Korban Sampan Terbalik di Sungai Bedagai Akhirnya Ditemukan Dalam Kondisi Telungkup

38

Tim Gabungan bersama warga sekitar saat mengevakuasi jenazah korban tengelam di sungai Bedagai.(Foto/timenews.co.id).

SERGAI, timenews.co.id| Korban Tenggelam di Sungai Bedagai, M. Amin Rauf (28) akhirnya ditemukan dalam kondisi telungkup. Sabtu (6/11) sekira pukul 13:00WIB

Korban pertama kali ditemukan seorang anak bernama Jefri(7) warga Dusun I Kampung Baru Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringgin, Serdang Bedagai.

“Waktu itu anak saya mau buang air, tiba tiba dirinya terkejut melihat dibagian Tunggul (tiang penambat sampan) ada orang, kemudian anak saya langsung kabari”ujar Jefri Safri (39).

Atas laporan anak saya, kemudian saya melihat kelokasi ternyata benar ada seorang dalam kondisi telungkup ditiang penambat sampan.

“Laporan anak saya benar, ternyata ditiang penambat sampan ditemukan seorang laki laki dalam kondisi telungkup,”terang Jefri

Kata Jefri, kemudian saya langsung memanggil warga sekitar dan melaporkan aparat desa. Atas laporan tersebut warga langsung berdatangan ingin melihat dilokasi tersebut.

Atas laporan tentang adanya korban tenggelam di Sungai Bedagai, kemudian M Siddik (20) warga Dusun I secara suka rela memberi jasa sampan untuk mengangkat jenazah bersama tersebut untuk dibawah di Jalan merdeka Dusun VIII Desa Pekan Kecamatan Tanjung Beringin.

“Atas penemuan tersebut, pihak keluarga menerima jenazah diketahui bernama M. Amin Rauf yang turut beberapa orang dari
Tim Basarnas juga dari Satuan Satpol Air Polres Sergai bersama warga sekitar.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Tanjung Beringin, AKP. Marhalam Napitupulu, Sabtu(6/11) membenarkan penemuan korban tenggelam di Sungai Bedagai.

Hasil menindaklanjuti pencarian korban yang hanyut tenggelam di sungai Bedagai pada Jumat (5/11) kemarin, tim gabungan terus melakukan pencarian dengan pemeriksaan setiap sisi dan pinggiran di sungai Bedagai.

“Sekira pukul 13:00WIB, 2 orang nelayan menginformasikan kepada tim SAR bahwa ada ditemukan sosok mayat terapung di bawah Jambur milik Safri di Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin,”ujar Kapolsek.

Atas laporan informasi tersebut, kata Kapolsek. Personil Polsek Tanjung Beringgin bersama tim gabungan langsung ketempat lokasi TKP. Setelah setiba dilokasi ternyata benar.

Selanjutnya, jenazah langsung dibawak ke Jambur Bani tepatnya di pihak keluarga korban setelah dilihat ternyata benar korban adalah M. Amin Rahuf alias amin yang tenggelam di sungai bedagai.

“Saat ini korban sudah dibawah kerumah korban untuk disemayamkan,”pungkas Kapolsek Tanjung Beringin, AKP. Marhalam Napitupulu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Saat itu korban M.Amin Rauf(28) bersama ayahnya bernama Amri (65) Usai menuaikan sholat Jumat di Masjid Jamik Ismailiyah, Desa Pekan Tanjungberingin, Sergai. Jumat(5/11) kemarin.

Kemudian keduanya hendak pulang kerumah dengan naik sampan kecil. Namun saat menyebrang sungai Bedagai, tiba tiba sampan yang dinaiki anaknya M. Amin Rauf dan Ayahnya Amri terbalik ditengah sungai.

Atas kejadian tersebut, ayah dalam kondisi selamat. Sedangkan anaknya terbawa arus,”terangnya.**