Laka Beruntun di Perbaungan ! Pick UP L300 Kontra Truk Hino Hingga Hantam Sepeda Motor, 2 Orang Luka-luka

200

Mobil Mitsubishi Pick Up L-300 saat menanbrak Sepeda motor Yamaha Mio soul GT 125 di Jalinsum Perbaungan akibat tabrakan beruntun.(Foto.timenews.co.id).

SERGAI-timenews.co.id| Terjadi kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Medan- Tebingtinggi, tepatnya di Depan Polsek Perbaungan Dusun I Desa Kota Galuh Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (20/10/2021) sekira pukul 12:00WIB.

Akibat peristiwa tersebut, 2 orang pengendara sepeda motor harus dilarikan ke Rumah sakit akibat mengalami luka robek dan patah tulang akibat dihantam mobil pick up kontra truk Hino.

Informasi yang diperoleh, Kecelakaan beruntun yakni Mobil Mitsubishi Pick Up L-300 dengan nomor Polisi BK 8273 TP yang dikemudikan Jansen Wasinton Turnip(43) warga Dusun Huta Lama Dewa Simantin Pane Fame, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun tidak mengalami luka.

Kontra dengan mobil Truk Hino dengan nopol BK9563CR yang dikemudikan Teguh Saputra(37) warga Dusun XII Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang juga tidak mengalami luka dan tidak berobat.

Dan menabrak sepeda motor Yamaha Mio soul GT 125 dengan nomor Polisi BK 6665 XAQ yang dikendarai Nurlaila(51) seorang
ibu rumah tangga warga Dusun I Desa Tanjung Buluh, Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Bersama penumpang diketahui bernama Ningrum Anggaraini(14) warga Dusun I Desa Tanjung Buluh, Kecamatan Perbaungan, Sergai. Akibat peristiwa tersebut, keduanya terpaksa dilarikan ke RSU Melati Perbaungan akibat mengalami luka patah tulang dan luka robek dibagian tangan, kening dan paha.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni, Rabu (20/10/2021) membenarkan peristiwa kecelakaan beruntun di kecamatan Perbaungan yang mengakibatkan 2 orang pengendara sepeda motor mengalami luka luka.

“Kejadian bermula sewaktu mobil Mitsubishi pick Up L 300 dengan nopol BK 8273 TP yang dikemudikan Jansen Wasinton Turnip datang dari arah Medan menuju arah Tebingtinggi, setiba dilokasi diduga kurang konsentrasi akibat mengantuk,”ujar AKP Agung Basuni.

Sambungnya, akibatnya mengantuk langsung menabrak sebelah kanan belakang Mobil truk Hino dengan nopol BK 9563 CR yang dikemudikan Teguh Saputra yang datang dari arah berlawanan dari arah Tebing Tinggi menuju arah Medan.

Sehingga mobil Mitsubishi pick Up L-300 tersebut langsung menabrak sepeda motor yamaha Mio soul GT 125 dengan nopol BK 6665 XAQ yang dikendarai oleh Nurlaila berboncengan dengan Ningrum Anggaraini yang sedang beriringan di belakang mobil truk hino,”ujarnya .

Akibatnya, langsung bersentuhan bagian depan sebelah kanan mobil Mitsubishi Pick Up L300 dengan bagian Bak belakang sebelah kanan mobil truk Hino. Kemudian mobil Mitsubishi Pick Up L 300 tersebut bersentuhan lagi dengan bagian depan sepeda motor Yamaha Mio soul GT hingga masuk kekolong mobil Pick Up L-300.

Akibat kejadian tersebut Pengendara Sepeda motor dan yang di bonceng mengalami luka luka. Sedangkan ketiga kendaraan mengalami rusak.

“Saat ini ketiga kendaraan sudah ditangani unit Laka Pos Sei Sijenggi guna proses pemeriksaan lebih lanjut,”ungkap Kasat Lantas AKP Agung Basuni.

Untuk itu, Kasat Lantas Lantas Polres Sergai juga mengimbau Kepada masyarakat pengendara kendaraan agar terus memperhatikan keselamatan diri dan orang lain salah satunya dengan mengetahui kondisi badan kita sebelum mengemudi kendaraan.

Apabila mengalami kelelahan dan mengantuk agar istirahat terlebih dahulu di tempat istirahat seperti rest area atau SPBU yang dilewati,”ujarnya.

“Mari terus gelorakan keselamatan bersama dalam beraktivitas adalah bagian dari masa depan kita semua,”pungkasnya.