Laka Tunggal, Mobil Toyota Avanza Tabrak Pembatas Ruas Jalan Tol di Sergai, 2 Tewas dan 6 Luka Ringan

432

Korban Peristiwa Laka tunggal di Ruas Jalan Tol Tebing Tinggi- Medan, Tepatnya jalur B, KM 68,800, tepatnya Dusun II Desa Liberia Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.(Foto/timenews.co.id)

SERGAI, timenews.co.id| Sebuah Mobil jenis Toyota Avanza mengalami Laka tunggal akibat mengalami ban pecah hingga menabrak pembatas jalan ruas Tol Tebing Tinggi Medan jalur B, KM 68,800, tepatnya Dusun II Desa Liberia Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Atas peristiwa tersebut, 2 orang meninggal dunia dan 6 orang mengalami luka ringan yang merupahkan korban seorang guru dan pelajar yang harus dilarikan di RSU Trianda Pasar Bengkel. Sabtu (30/10/2021) sekira pukul 14:20WIB.

Informasi yang diperoleh, Mobil yang mengalami Laka tunggal jenis Toyota Avanza dengan nomor Polisi B 1605 NKW yang dikemudikan Kurniawan (45) seorang guru yang berdomisili Huta V Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.

Akibatnya,korban mengalami luka lebam pada kepala, patah kaki kiri, leher patah dan meninggal dunia dalam perawatan medis di RSU Sultan Sulaiman Sei Rampah.

Sementara korban penumpang meninggal dunia dilokasi kejadian diketahui bernama Putri Sani Siallagan(15) seorang pelajar berdomisili tanah Jawa, Kabupaten Simalungun akibat mengalami luka dan jenazah dibawa ke RSU Trianda Perbaungan.

Adapun nama nama 6 penumpang yang mengalami luka ringan.

Suri Sri Rama (22) seorang guru berdomisili Jalan karya bersama No. 108 Medan Selayang Provinsi Sumatera Utara, mengalami luka akibat terasa sakit pada kaki dan berobat di RSU Trianda Pasar Bengkel.

Pika Nabila (17) seorang pelajar warga Seribu Dolok Kabupaten Simalungun juga mengalami luka terasa sakit pada bahu dan kepala dan berobat di RSU Trianda Pasar Bengkel

Putri Leoni(17) seorang pelajar warga Seribu Dolok Kabupaten Simalungun mengalami luka terasa sakit pada bahu dan kepala berobat di RSU Trianda Pasar Bengkel.

Tickos Elia Siahaan (17) seorang Pelajar, warga Petapahan Jaya Kabupaten Simalungun, Sumatera utara, mengalami luka terasa sakit pada dada dan bahu berobat di RSU Trianda Perbaungan.

Aikel Anugrah Bangun,( 17) seorang Pelajar warga Dusun II Desa Lao Gumbah Kecamatan Brastagi Kabupaten Tanah Karo Provinsi Sumut mengalami luka ylecet pada kening dan bahu terasa sakit berobat di RSU Sultan Sulaiman Sei Rampah.

Terakhir, Danu Pramuda Rebowo( 17) seorang Pelajar warga Huta 1 Kabupaten Simalungun Prov. Sumut mengalami luka lebam pada wajah dan bahu terasa sakit dan berobat di RSU Trianda Perbaungan.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni, Sabtu(30/10) membenarkan peristiwa Laka tunggal yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan 6 orang mengalami luka luka akibat mengalami ban pecah di ruas jalan tol Tebingtinggi menuju Medan.

” Kejadian bermula pada saat mobil menibue penumpang Toyota Avanza dengan nomor polisi B 1605 NKW yang berjalan melaju kencang dari arah jalan tol Tebingtinggi menuju jalan tol Medan,”terang AKP Agung Basuni.

Sambungnya, setiba dilokasi kejadian perkara tepatnya di KM 68.800 diduga mengalami pecah ban dan oleng kekiri hingga menabrak pagar besi pembatas (Guard Drill)di jalan ruas jalan tol.

Akibat kejadian tersebut mengakibatkan 6 penumpang dengan kondisi luka ringan. Satu penumpang atas nama Putri Sani Siallagan meninggal dunia dilokasi kejadian.

Sementara itu, pengemudi mobil Toyota Avanza bernama Kurniawan akhirnya meninggal dunia dalam perawatan medis di RSU Sultan Sulaiman.

” Saat ini barang bukti kendaraan sudah ditangani Unit Laka Pos Sei Sujenggi guna pemeriksaan lebih lanjut,”pungkas Kasat Lantas AKP Agung Basuni.(Sugi)