Lilin Tersambar Buku, Rumah Semi Permanen di Sergai Ludes Terbakar

125

Kondisi Rumah Semi Permanen milik Surya alias Aceng di Desa Tanjung Harap, Serbajadi Ludes dilalap si jago merah hingga rata dengan tanah(ist)

SERGAI, Timenews.co.id| Sebuah rumah semi permanen milik Edi Surya alias Aceng (47) warga Dusun V Desa Tanjung Harap, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Jumat (28/1/2022) sekira pukul 06:00WIB, hanggus terbakar.

Atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun harta benda milik korban yang ditafsir kerugian mencapai sebesar Rp 150 juta rupiah hanggus terbakar. Diduga api berasal dari sebuah lilin yang menyambar buku yang ada dilokasi tersebut.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Ali Machfud didampingi Kapolsek Dolok Masihul AKP Khairul Saleh, SH, Jumat(28/1) membenarkan peristiwa tersebut.

Khairul Saleh mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi, Kamis tanggal 27 Januari 2022 sekira pukul 17.00 WIB pada saat itu listrik PLN dalam kondisi padam. Selanjutnya korban menghidupkan lilin sebagai penerangan di dalam rumah.

Saat itu, korban meletakkan lilin tersebut di samping lemari buku yang ada di ruang tamu hingga pada pagi hari hari Jumat tanggal 28 Januari 2022 pukul 06.00 WIB anak korban yang berinisial NS (7) masih pelajar SD berteriak dengan mengatakan.

” Ayah Panas lilin terbakar ke lemari ” hingga korban terbangun dan telah melihat dinding kamar tidur sebelah ruang tamu sudah terbakar hingga korban langsung mengamankan anak korban dari dalam rumah.

Setelah itu korban bersama anak langsung keluar dari dalam rumah untuk menyelamatkan diri. Kemudikan korban meminta bantuan kepada warga setempat untuk memadamkan api.

Namun, kata Kapolsek. Api tidak terpadamkan berhubung dinding rumah serta asbes rumah korban terbuat dari dinding tepas dan beberapa menit kemudian tim pemadam kebakaran dari Pemkab Sergai tiba di tempat kejadian namun rumah sudah habis terbakar.

Selanjutnya, Kanit Reskrim Ipda Raja K Haloho,SH,MH, PS Kanit Intel Aipda Hendra Ginting, KSPKT Aiptu Rjf Sianturi,Tim Inafis Polres Sergai, personel Polsek Dolok Masihul, Kades Tanjung Harap dan Kadus V Desa Tanjung Harap melaksanakan UN olah TKP.

” Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian di taksir sebanyak Rp 150 juta dan mengamankan barang bukti sepotong kayu yang bekas terbakar dan pakaian yang sudah terbakar,” terang Kapolsek Dolok Masihul, AKP Khairul Saleh, SH.(Sugi)