Longsor di Sibolangit, Jalur Medan-Berastagi Terputus Sementara karena Longsor di Kawasan Tirtanadi Sibolangit

44
Tiga orang meninggal dunia terkait bencana longsor di Sibolangit, jalur lintas Medan-Berastagi.
Tiga orang meninggal dunia terkait bencana longsor di Sibolangit, jalur lintas Medan-Berastagi.

DELI SERDANG – Jalur utama yang menghubungkan antara Kota Medan menuju Kabupaten Karo, terputus sementara. Pasalnya, hal ini dikarenakan adanya peristiwa tanah longsor yang terjadi pada Sabtu (23/10/2021) malam.

Berdasarkan informasi awal yang didapat dari Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Ita Lestari br Ginting, pihaknya mendapatkan kabar terjadinya longsor ini sekira pukul 19.00 WIB tadi.


Bencana longsor ini, terjadi di Jalan Jamin Ginting, Desa Lau Kaban, yang tidak jauh dari kawasan PDAM Tirtanadi Sibolangit.

“Kami dapat informasi tadi sekitar pukul 19.00 WIB lewat,” ujar Ita.

Dari foto dan video yang tersebar di beberapa pesan singkat, tampak di lokasi kejadian arus lalulintas baik dari Kota Medan menuju Berastagi maupun sebaliknya lumpuh total.

Di lokasi kejadian, tampak material longsor memenuhi jalan.

Mulai dari ranting pohon yang bertebaran, bahkan hingga bebatuan dengan ukuran yang cukup besar diduga ikut terbawa material longsor.

Dari video yang ada, ada satu mobil berwarna putih yang terkena imbas material longsor.

Tak hanya itu, di salah satu video juga tampak ada seseorang yang terjepit material longsor.

Namun, saat ditanya mengenai informasi berapa orang yang menjadi korban dalam peristiwa nahas ini, Ita mengaku belum mendapat informasi secara pasti.

“Untuk korban kita belum dapat informasi pasti,” ucapnya.

Dengan adanya peristiwa ini, pihaknya mengimbau kepada pengendara yang datang dari Kabupaten Karo menuju Kota Medan, agar menunda perjalanan sementara waktu. Jika memang harus pergi, pengendara diimbau agar mencari jalur alternatif. Karena, dengan material longsor yang memenuhi jalan diperkirakan proses evakuasi akan memakan waktu yang cukup lama.

Sumber: Tribun Medan