Maksimal Kerugian 1 Milyar, 180 Unit Kios dan 5 Ruko di Pasar Lama Perbaungan Hangus Terbakar

66

Kondisi kios -kios di Pajak Lama di Perbaungan Hangus Terbakar di Lalap Si Jago Merah hingga rata dengan tanah di Jalan Deli, Kelurahan Simpang Tiga Perbaungan, Sergai. Kamis(15/9). (Foto. Timenews.co.id).

SERGAI- timenews.co.id| Pasca isiden kebakaran seratusan kios para pedagang di Pajak Lama, tepatnya di Jalan Deli, Kelurahan Simpang tiga Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, terhitung kerugian materil kurang lebih mencapai 1 Milyar.

“Kalau terhitung kerugian materil kurang lebih mencapai 1 Milyar” ucap Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak melalui Kanit Reskrim Ipda, Zulfan Ahmadi, Kamis(15/9).

Menurutnya, ada sebanyak 100 unit kios pedagang kaki lima yang dibuat sendiri dan 80 unit kios yang terbangun oleh Pemda setempat yang hangus terbakar di lalap si jago merah. Selain itu juga ada 5 unit ruko yang juga terbakar dalam peristiwa tersebut.

“Dugaan sementara, api berasal dari konsetling arus pendek di salah satu kios yang belum di buka, nanti akan disampaikan bapak Kapolres Sergai yang akan menggelar press relis bang.’,”ungkap Kanit Reskrim.

Sementara itu, Camat Perbaungan, M. Fahmi saat dikonfirmasi via WhatsAap belum memberikan jawaban terkait peristiwa tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Seratusan kios yang berada di Pajak lamaPerbaungan di Jalan Deli Kelurahan, Simpang Tiga Perbaungan, Kecamatan Perbaungan, Sergai, ludes terbakar di lalap si jago merah pada hari Kamis(15/9) sekira pukul 06:15WIB.

Pemadaman api yang menghanguskan seratusan kios di Pajak Lama Perbaungan kurang lebih selama 2 jam, setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Sergai dan Deli Serdang turun dilokasi tersebut.

Kios milik para pedagang hampir merata terbuat dari bahan yang muda terbakar. Bahkan lokasi kios yang hanggus terbakar hampir merata yang berada Jalan Deli, tepatnya di bagian belakang Kota Perbaungan.

Selain itu, para pedagang yang maryoritas penjual segala jenis kebutuhan masyarakat seperti jual sayuran, Baju dan klontong dan Buah- buahan hangus ludes terbakar di lalap si jago merah.

Dilokasi peristiwa kebakaran juga turut dibantu Polri dan TNI dan para pedagang lainya untuk mengevakuasi barang barang dagangan milik pedagang yang dapat di selamatkan,”tutupnya. (Sug).