Malam Hari, Bupati Sergai Tinjau Posko Pengungsian Bencana Banjir 

29

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya bersama Ketua TP PKK Kabupaten Serdang Bedagai Ny. Rosmaida Darma Wijaya dan anak ketiganya Mutiara Syakila Wijaya Tinjau lokasi banjir malam hari di posko pengungsian bencana banjir.(Foto.dok/istimewa)

SERGAI- Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya berkeliling ke sejumlah Desa yang ada di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Tanjung Beringin untuk melihat secara langsung kondisi para pengungsi di posko banjir, Jumat (12/11/2021) malam.

Bupati bersama Ketua TP PKK Kabupaten Serdang Bedagai Ny. Rosmaida Darma Wijaya dan anak ketiganya Mutiara Syakila Wijaya ditemani Kadis Sosial Arianto dan Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra Damanik berkunjung ke posko yang terletak di Kampung Pulo Dusun II Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah.

Mengendarai sepeda motor, Bupati dan rombongan disambut hangat para pengungsi yang tidak menyangka orang nomor 1 di Kabupaten Serdang Bedagai itu turun langsung melihat kondisi warganya.

“Gak nyangka pak Bupati turun lansung, terimakasih pak bantuan sembakonya,”ungkap salah seorang pengungsi.

Menggunakan kaos berwarna putih dan sepatu bot, Darma Wijaya dan rombongan melanjutkan perjalanan ke posko banjaran yang masih terletak di Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah.

Disini sang Bupati menyemati warga yang tertimpa musibah. Iapun menghimbau warga agar tetap waspada dan bersabar atas musibah banjir yang melanda Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

“Bapak Ibu harus sabar. Ini musibah dari Allah Tuhan Yang Maha Kuasa. Yakin kalo kita sabar, musibah ini akan segera berakhir,”ungkap Bupati.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, kami hadir ditengah-tengah masyarakat saat musibah melanda,”tambah wiwik, sapaan akrab Darma Wijaya.

Usai memberikan bantuan sembako beruoa beras, mie instan, telur, minyak, gula, bubuk teh dan air mineral, mantan Wakil Bupati ini pun melanjutkan perjalanan.

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya bersama putri ketiganya Mutiara Syakila Wijaya dengan menggunakan sepeda motor Honda trail saat Tinjau lokasi banjir  di posko pengungsian bencana banjir.(Foto.dok/istimewa)
Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya bersama putri ketiganya Mutiara Syakila Wijaya dengan menggunakan sepeda motor Honda trail saat Tinjau lokasi banjir  di posko pengungsian bencana banjir.(Foto.dok/istimewa)

Langkahnya terhenti di Dusun III Desa Sei Rejo. Ia melihat ibu-ibu yang tengah membungkisi makanan untuk dibagikan kepada warga yang terdampak banjir.

Disini ia bersama istri berupaya menghimbur warga. Kedatangannya membawa tawa bahagia warga. Terlihat warga yang didominasi kaum ibu tertawa lepas saat dihibur sang Bupati.

Disini ia kembali menyalurkan bantuan paket sembako.

Tidak sampai disitu, sang Bupati pun terus menyusuri jalan penghubung antara Kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Tanjung Beringin yang dipenuhi air sedalam dengkul orang dewasa. Terlihat ia bersama rombongan beberapa kali berhenti untuk menyalurkan bantuan.

Sesekali ia terlihat menghibur anak-anak yang sedang berkumpul di posko. Kesederhanaan sang Bupati dan istri membuatnya di sambut hangat pengungsi.

Dari pantauan dilapangan, tak kurang dari 8 posko ia kunjungi. Disetiap posko ia membagikan puluhan paket sembako.

Diketahui 13 hari Kabupaten Serdang Bedagai dilanda musibah banjir disejumlah wilayah. Yang paling terdampak adalah Kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Tanjung Beringin.

Total total 7.304 Kepala Keluarga atau sekitar 25 ribu jiwa yang terdampak. Puluhan tenda dan dapur umum juga sudah didirikan BPBD Serdang Bedagai.**