Mencapai Target PBB, Bupati Sergai Berikan Apresiasi Desa Pasar Baru

92

Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan, Ketua DPC PPP, Kab, Sergai, Sugiatik, S. Ag, Bendaraha PPP, Hari Ananda S.Pd. MSP, berikan kata sambutan usai meresmikan Pembangunan drainase sepanjang 325 meter di Desa Pasar Baru, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai. Jumat(29/10).(Foto/Sugi/Timenews.co.id).

SERGAI,timenews.co.id| Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan memberikan apresiasi kepada Desa Pasar Baru Kecamatan Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai.

” Saya apresiasi kepada Pemerintah Desa Pasar Baru yang mana pengutipan Pajak Bumi Bangunan (PBB) terus mencapai target. Dari tahun 2020 sampai 2021 terus meningkat. Selain desa pasar baru di dua Desa Pematang Setrak dan Desa Leberia juga mengalami yang sama,”ujar Bupati Darma Wijaya saat peresmian realisasi pelaksanaan pembangunan drainase sepanjang 325 meter di Desa Pasar Baru, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai. Jumat(29/10).

Bupati Darma Wijaya juga berharap ditengah Pandemi covid-19 agar seluruh masyarakat khusus Desa Pasar baru agar kirahnya untuk tetap terus divaksin.

“Ditengah Pandemi covid-19 memang terus merangka menurun tetapi juga ada yang naik, kami berharap seluruh masyarakat
tetap terus divaksin, saya juga mengimbau kepada Kepala Desa dan kepala dusun yang ada Desa pasar baru untuk didata berapa yang sudah divaksin dan berapa yang belum”,ajak Darma Wijaya

Sambungnya, supaya kita tahu kondisinya bagaimana dipatakan untuk segera divaksin. Jika kondisinya memiliki punya penyakit bawaan maupun dalam langsung bisa kunsultasi dengan dokter. Karna semuanya bisa divaksin.

” insyallah kegiatan yang selama dua tahun yang lalu yang sekarang terhenti seperti pesta atupun adat dan budaya berhenti, insyallah kalau Pandemi ini turun pasti kembali, perekonomian ini menurun karna kegiatan kita terbatas dan perekonomian akan kembali normal kembali,”ujarnya.

Menurut Darma Wijaya, Desa Pematang Setrak dan Desa Pasar Baru ini merupahkan salah satu penyumbang panen padi terbesar di Serdang Bedagai terutama Desa Pematang Setrak, itu luar biasa sampai sekarang ini masih terkenal dengan rata rata 1 hektar bisa mencapai 6 ton dan itu harus dapat, bahkan bisa lebih jika irigasinya bagus, pola pemupukan juga bagus”,ungkap Darma Wijaya.

“Mudah mudahan dengan adanya bapak dan ibu yang ada disini, titip salam dari kami dari bapak Bupati dan wakil bupati Sergai untuk kirahnya bermohon supaya anak anaknya atupun orang tuanya, keluarganya agar divaksin, karna vaksin kita masih banyak,”ujar kembali.

Setelah dibantu pihak Polsek dan Koramil, kecamatan dan pemerintah desa harus serentak dan bahu membahu biar kita tuntaskan di tahun 2022 tidak ada acara di vaksin, tapi bagaimana cara perekonomian untuk membangun kedepanya,”ajak Bupati Darma Wijaya.

“Mudah mudahan pembangunan drainase ini dibangun untuk kepentingan kita semua, jika tadi persoalan masalah banjir, insyallah kedepan terus kita bangun,”ucap Darma Wijaya sembari menceritakan semasa mencalonkan menjadi wakil Bupati tahun 2015.

Kedepan pembangunan jalan di Serdang Bedagai harus tuntas, ini merupahkan prioritas kami, Jalan, jembatan dan irigasi, karna prioritas utama pendidikan, prioritas pembangunan kedua, prioritas kesehatan dan lainya,”pungkasnya.

Kepala Desa Pasar Baru, Suriadi bersama masyarakat Desa Pasar Baru saat mendengarkan kata sambutan Bupati Sergai H Darma Wijaya, wakil bupati Sergai H Adlin Umar Yusri tambunan.(Foto.sugi/timenews.co.id).
Kepala Desa Pasar Baru, Suriadi bersama masyarakat Desa Pasar Baru saat mendengarkan kata sambutan Bupati Sergai H Darma Wijaya, wakil bupati Sergai H Adlin Umar Yusri tambunan.(Foto.sugi/timenews.co.id).

Sementara itu, Kepala Desa pasar Baru, Suriadi mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan yang mana telah hadir dalam peresmian pembangunan drainase kami ini.

“Saya seperti mimpi tadi malam pak, baru kali ini orang nomor satu di Serdang Bedagai bisa datang di Pemerintah desa Pasar baru,”ucap Suriadi

Sambungnya, Desa pasar baru untuk pembagunan dari tahun yang lalu hingga sekarang, walaupun bapak bupati sudah menjabat sekian bulan terjabah doa kami khususnya Desa pasar baru dalam menghindari persoalan banjir. Alhamdulillah drainase kami sudah terbangun,”ujar Suriadi sembari menginginkan adanya pembangunan drainase lanjutan.

” Alhamdulillah, untuk soal PBB di Desa Pasar baru di tahun 2020 mencapai 98 persen, namun tahun ini masih mencapai 86 persen dan mudah mudahan bulan Desember bisa kembali mencapai 90 persen”,ujar Suriadi.

“Mudah mudahan, dengan hasil memperoleh hanya 76 persen dalam pemilihan kemarin. Kami tetap mendoakan bapak Bupati dan Wakil Bupati Sergai tetap terus diberikan kesehatan sehingga bisa mencapai visi dan misi kedepanya ,”tambahnya.

Anggota DPRD Praksi PPP, Kabupaten Sergai, Hari Ananda,Ketua DPC PPP, Kab, Sergai, Sugiatik, S. Ag, bersama Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan saat memberikan kata sambutan.(Foto/Sugi/timenews.co.id).
Anggota DPRD Praksi PPP, Kabupaten Sergai, Hari Ananda,Ketua DPC PPP, Kab, Sergai, Sugiatik, S. Ag, bersama Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan saat memberikan kata sambutan.(Foto/Sugi/timenews.co.id).

Turut hadir kegiatan ini, Ketua DPC PPP, Kab, Sergai, Sugiatik, S. Ag, Kadis Perkim, Sofyan Suri, S.Sos, MM, Kadis Kominfo, Drs. H. Akmal, AP, M.Si Camat Teluk Mengkudu, Sri Rahayu, Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP J. Sagala, Koramil Teluk mengkudu, Perwakilan Dinas PUPR Sergai, UPT Teluk Mengkudu, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan team Hari Center (THC).