Menpora Amali Harap Kompetisi IBL Lahirkan Atlet Terbaik untuk Timnas Basket

0
124

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi bergulirnya Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Kompetisi bola basket tertinggi itu diharap dapat melahirkan atlet terbaik yang nantinya bisa memperkuat tim nasional Indonesia.(foto:raiky/kemenpora.go.id).

JAKARTA, Timenews.co.id| Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi bergulirnya Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Kompetisi bola basket tertinggi itu diharap dapat melahirkan atlet terbaik yang nantinya bisa memperkuat tim nasional Indonesia.

“Saya harap kompetisi IBL ini ujungnya dapat menghasilkan tim nasional yang baik dan bisa berprestasi,” kata Menpora Amali saat membuka kompetisi IBL 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/1).

Menpora Amali ingin kejuaraan tersebut dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Tak lupa, seluruh yang terlibat dalam kompetisi IBL diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali menyampaikan bahwa bola basket masuk dalam salah satu cabang olahraga pada Desain Besar Olahraga Nasional, atau yang populer dengan sebutan DBON.

“Sekarang kita mempunyai Perpres tentang Desain Besar Olahraga Nasional. Basket masuk dalam industri olahraga. Sekarang bola basket kembali bergairah dengan bergulirnya kembali IBL,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali mengingatkan kepada seluruh klub dan perangkat pertandingan untuk menjunjung tinggi sportivitas.

“Selamat melaksanakan kompetisi. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas serta menjaga protokol kesehatan,” jelas Menpora Amali.

Seperti diketahui, kompetisi IBL 2022 resmi dibuka Menpora RI Zainudin Amali. Kompetisi tersebut dibuka dengan meriah. Dimulai dengan aksi para penari, hingga dihadiri penonton terbatas.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini