Meriahkan HUT Sergai ke 18, Dua Gedung Baru Diresmikan

0
292

Gedung Kantor Bupati Sergai yang baru diresmikan di HUT Sergai ke 18 dengan acara sederhana(ist)

SERGAI, Timenews.co.id|Dalam meriahkan Hari jadi Kabupaten Serdang Bedagai ke 18 tahun, Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan akhirnya meresmikan dua gedung baru, Jumat (7/1/2022).

Adapun dua gedung baru salah satunya adalah Kantor Bupati Sergai dan Gedung Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai.

Dalam perayaan HUT ke-18, pemkab Sergai memperingati secara sederhana dan mengundang sejumlah tokoh masyarakat, di gedung Bupati Serdang Bedagai yang baru.

Dalam peresmian turut hadir, Walikota Medan Bobby Nasution, Bupati Batubara Ir Zahir, mantan bupati Sergai Tengku Erry Nuradi, Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar, Kapolres Sergai AKBP Ali Machfud, serta Dandim 0204 Deli Serdang Letkol Kav Jackie Yudhantara, tampak hadir dalam perayaan HUT ke-18 Sergai.

Namun sebelum berakhirnya acara perayaan HUT ke-18 Pemkab Sergai, Walikota Medan Bobby Nasution, meninggalkan lokasi perayaan karena ada suatu hal yang harus dikerjakan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sergai, Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati, Adlin Umar Yusri Tambunan mengatakan masih di masa pandemi Covid-19, kami hanya mengundang para tokoh masyarakat saja dan tidak ada membuat suatu hiburan, kami hanya silaturahim saja, makan bersama, dan hanya meresmikan dua bangunan,” ujar Darma Wijaya yang akrab disapa bang Wiwiek.

Menurutnya, kata Darma pemkab meresmikan bangunan kantor bupati yang baru dengan anggaran sekitar Rp 6 miliar, dan Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai dengan anggaran sekitar Rp 2 miliar.

“Semuanya kurang lebih Rp 8 miliar. Kedua bangunan itu kita resmikan hari ini,” ujar Darma Wijaya.

Gedung Pendopo Kerajaan Negeri Serdang Bedagai yang baru diresmikan di Hari Jadi Kab. Sergai ke 18 dengan sederhana(ist)
Gedung Pendopo Kerajaan Negeri Serdang Bedagai yang baru diresmikan di Hari Jadi Kab. Sergai ke 18 dengan sederhana(ist)

Bupati Darma Wijaya mengatakan gedung Pendopo Kerajaan Negeri Serdang Bedagai, akan digunakan pemkab untuk menerima tamu, menerima masyarakat, dan jika ada kegiatan-kegiatan masyarakat boleh digunakan.

“Bangunan kantor bupati ini akan dioperasikan pada bulan Maret 2022, sedangkan pendopo bulan ini sudah bisa dipakai,” ujar Darma Wijaya.

“Harapannya dengan kantor baru, suasana baru, semangat baru, jiwa membangun terus, gunanya untuk kepentingan pelayanan masyarakat,” sambungnya.(Sugi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini