Minggu ke 4, Jumlah 184 Pedagang Tempati Lapak Pasar Rakyat Sei Rampah

127

Situasi lokasi Pasar Rakyat Sei Rampah terlihat ramai pengunjung yang merupahkan pindahan eks pekan Lelo desa Firdaus.(Foto/dok.timemews.co.id).

SERGAI- Minggu ke 4 dibukanya Pasar Rakyat Sei Rampah yang berlokasi di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai yang merupahkan relokasi pekan Lelo berlokasi di Desa Firdaus sudah ditempati 184 pedagang.

Menanggapi hal ini, Plt Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Roy C S Pane, Minggu (21/11) di lokasi pasar rakyat Sei Rampah menuturkan hingga minggu ke 4 dibukanya pasar Sei Rampah yang merupakan relokasi pekan Lelo sudah ditempati 184 pedagang, 122 diantaranya merupakan pedagang dari pekan Lelo.

“Hingga Minggu ke 4 dibukanya pasar Sei Rampah yang merupakan relokasi pekan Lelo sudah ditempati 184 pedagang, 122 diantaranya merupakan pedagang dari pekan Lelo,”kata Plt Kepala Dinas Perindag Roy C S Pane

Sambung Roy, jumlah pertambahan pedagang minggu ini meningkat dari minggu lalu sebanyak 17 pedagang, 2 diantaranya pedagang dari pekan Lelo”, terang Roy seraya menambahkan program belanja PNS Pemkab Sergai masih terus berlanjut.

Namun saat disingung terkait pasar Sei Rampah buka hingga malam hari Plt Kadis Perindag, pihaknya tengah menunggu kesiapan para pedagang Sei Rampah.

” Jika ada sekitar 60 persen dari total pedagang pasar Sei Rampah yang bersedia, kita akan segera menyiapkan fasilitas tambahan diantaranya akses penerangan”, cetus Roy.

Ditegaskan Plt.Kadis Perindag, pihaknya bersama OPD terkait tetap akan melaksanakan penertiban terkadap pekan Lelo, tutupnya.

Tampak hadir di lokasi pasar Dei Rampah Sekdakab Sergai H M Faisal Haseimy, sejumlah Kepala OPD diantanya Kepala Bapenda Ihsan AP, Kadis Sosial Arianto, Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra Damanik, para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta para Camat.(Sugi)