Modus Tawarkan Pekerjaan, Regar Ditangkap Polisi Kasus Pengelapan Sepeda Motor

0
142

Pelaku RCR alias Regar bersama barang bukti sepeda motor diamankan(ist)

TANJUNGBALAI, timenews.co.id| Pelaku RCR alias Regar (47) warga Dusun 1, Desa Telaga Kecamatan Pinai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu, Rabu (24/2/2022) ditangkap Polisi.

Pasalnya, RCR alias Regar cukup nekat berpura pura menawarkan pekerjaan, setelah mengelapkan sepeda motor milik korban Reza Aulia (20) warga Dusun 1 Sei Apung, Kelurahan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan.

Kasat Reskrim AKP Eri Prasetiyo Sabtu (26/2/2022) di ruang kerjanya mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan laporan dari korban Reza Aulia (20) warga Dusun 1 Sei Apung, Kelurahan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan.

Atas laporan tersebut, tim opsnal mendapat informasi bahwa tersangka pelaku berada di Simpang Jawi-Jawi, Desa Panai Hilir, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhan Batu.

Selanjutnya, personel langsung memburu keberadaan tersangka. Akhirnya pelaku berhasil diamankan, dan langsung diboyong ke Mapolres Tanjungbalai,”papar AKP Eri Prasetiyo.

Kejadian bermula pada saat tersangka menelpon korban dan menawarkan pekerjaan sebagai security.

Kemudian tersangka mengajak korban bertemu di tukang jahit Damai Taylor di Jalan Teuku Umar, Kelurahan TB Kota I, Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai untuk menjahitkan pakaian seragam Satpam.

Korban bersama saksi M Iqbal pergi menemui tersangka di tukang jahit. Korban dan saksi M IQbal lalu pengukuran. Selanjutnya, tersangka mengajak saksi untuk membeli kain di toko dengan mengendarai motor korban.

Pada saat tersangka bersama saksi berada di depan dialer Yamaha, tersangka menyuruh saksi M Iqbal turun dari motor tersebut. Dengan alasan tersangka hendak menemui keluarganya. Namun tersangka tak kunjung datang mengembalikan sepeda motor korban.

Atas kejadian tersebut korban kehilangan Honda PCX warna hitam dengan harga berkisar Rp30 juta. Selanjutnya korban membuat laporan ke Mapolres Tanjungbalai,”ujar AKP Eri Prasetiyo.

Eri Prasetyo juga mengimbau agar masyarakat jangan mudah percaya bila ada orang-orang yang menawarkan kerja dengan modus-modus seperti ini. Dan bila ada yang sudah mengalami penipuan dengan cara yang sama agar segera datang ke Polres Tanjungbalai,”pungkas(sug)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini