Muscab GAPENSI ke IV, Syaipul Amri Resmi Terpilih Ketua Pengurus BPC GAPENSI Sergai

239

Ketua BPD GAPENSI Sumut, TM Pardede saat memberikan penyerahan bendera kepada ketua terpilih BPC GAPENSI Sergai terpilih, H Syaipul Amri.(Foto.dok/timenews.co.id)

SERGAI, Ketua Badan Pengurus Daerah, (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI), Sumatera Utara, TM Pardede, ST, melantik pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) GAPENSI Kabupaten Serdang Bedagai masa bakti priode 2021-2026.

Dalam hasil Musyawarah Cabang (Muscab) IV, H Syaiful Amri resmi terpilih secara Aklamasi menjadi Ketua BPC GAPENSI Kabupaten Serdang Bedagai masa bakti priode 2021-2026 yang dilaksanakan di Aula Pantai Romantis Desa Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Sergai. Rabu (24/11).

Turut hadir Muscab IV BPC GAPENSI Sergai, Bupati Sergai H Darma Wijaya, Ketua KADIN Sergai, H Syahrianto SH, Karateker Gapensi Sergai, H Syamsudin Hasibuan, Ketua Panitia, Tommy Wijaya, SH, Sekretaris Panitia, Bobby TM Sebayang, SH.

Hadir juga, Kepala Badan ULP Sergai, Tri Budi, Kajari Sergai di wakili Kasi Intelijen, Agus Adi Atmaja, SH, Kapolsek Perbaungan, IPTU M. Pandiangan, Kadis
PUPR Sergai, Johan Sinaga, Kadis Perkim Sergai, Sofyan Suri, para OPD, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan, Ir. Prihatinah dan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Ketua DPD GAPENSI Sumut, TM Pardede, ST, mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Bupati Sergai yang turut hadir dalam Muscab GAPENSI ke IV.

ST Pardede menuturkan, bahwa GAPENSI Serdang Bedagai sudah habis masa priodenya dan kita memutuskan untuk mengangkat melalui BPD GAPENSI provinsi Sumatera Utara untuk mengangkat H Syamsudin Hasibuan sebagai Karateker Gapensi Sergai.

Sambungnya. Sehingga tugas beliau untuk menentukan dan koordinasi tentang pembentukan kembali BPC GAPENSI Serdang Bedagai.

TM Pardede juga berharap apa yang sudah kita sampaikan sebelumnya kepada bapak Bupati Sergai untuk membantu anggota kami yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai dan beliau siap untuk membantunya untuk berkolaborasi dalam pengurusan GAPENSI di Sergai.

“Kami dari BPD GAPENSI Sumut juga bersedia dan saya sudah berjanji kepada Bupati Sergai akan asosiasi pengurusan ini terus berlanjut. Supaya kita tandatangani MOu hingga SK dalam kinerja kedepannya”kata TM Pardede.

Terpisah, Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, bahwa pada sore hari ini kita diberikan kesehatan dalam rangka menghadiri Muscab GAPENSI ke IV masa bakti priode 2021-2026.

“GAPENSI merupakan wadah organisasi yang tertua dalam bidang konstruksi dan saya dengar bahwa perkembangan jaman sekarang memang menuntut kita, untuk kita terus berinovasi karena dari hari kehari dan dari waktu -kewaktu terus ada perubahan, termasuk perubahan tentang Kebijakan – kebijakan pemerintah,” kata Darma Wijaya

Menurut Bupati, Dalam hal ini saya yakin kepada GAPENSI Serdang Bedagai siapapun yang terpilih, saya yakin orangnya sudah profesional dan memang sudah memahami apa sebenarnya kontruksi itu,”imbuhnya.

” Saya setuju apa yang sudah disampaikan Ketua BPD GAPENSI Sumut, kita butuh pelatihan – pelatihan untuk meningkatkan SDM, Serdangbedagai sebenarnya banyak yang mampu tapi kurangnya masukan dari narasumber,”ujar Darma Wijaya

Sambung Bupati. Bahkan Pemerintah Serdang Bedagai sering melakukan kegiatan pelatihan, dan hal ini butuh ditingkatkan lagi baik mutu dan kualitasnya untuk kedepannya lebih baik lagi,” pungkas Bupati Sergai.

Ketua BPC GAPENSI Sergai terpilih, H Syaipul Amri mengucapkan terima kasih kepada BPD GAPENSI Sumut dan terima kasih kepada ketua Kadin Sergai dan seluruh pengurus yang mana menyempatkan diri untuk hadir dalam acara Muscab GAPENSI ke-IV.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar besarnya kepada rekan rekan yang telah menunjuk saya menjadi ketua BPC GAPENSI Sergai masa bakti 2021-2026,” kata Syaiful Amri.

Syaipul mengatakan, disini juga visi dan misi saya adalah bagaimana caranya majukan seluruh pengusaha yang ada di gabungan GAPENSI Serdang Bedagai ini Maju, Jaya dan berkomitmen membangun Kabupaten Serdang Bedagai menjadi Kabupaten Dambaan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Disini juga saya berharap kedepannya kita bersama sama membangun GAPENSI ini supaya lebih baik. Artinya kami sampaikan bahwa kita sudah memiliki kantor GAPENSI yaitu di Kecamatan Perbaungan,”ujarnya.

“Jadi kepada teman -teman supaya bisa menarik seluruh yang punya perusahaan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai supaya masuk bersama- sama untuk bergabung di GAPENSI Kabupaten Serdang Bedagai. Visi dan Misi saya ini adalah bagaimana caranya menjadikan Kabupaten Serdang Bedagai menjadi Kabupaten Dambaan dan Berdjaya,” ungkap Ketua terpilih BPC GAPENSI Sergai.

Syaipul juga menambahkan, saya sebagai ketua terpilih ingin merangkul kawan kawan semua bagaimana caranya pengusaha yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai sama -sama menyatukan visi dan misi untuk membangun Serdang Bedagai yang lebih baik lagi,” papar Syaipul.

” Sama- sama kita ketahui bahwa di GAPENSI ini adalah pengusaha konstruksi artinya kita mempunyai perusahaan masing -masing. Mari kita sama sama kita bersatu dan bekerjasama dengan pemerintah daerah”ajak Syaipul Amri.

“Kita ketahui beberapa tahun berjalan ini bahwa Gapensi di Serdang Bedagai sedang terombang ambing. Hari ini sudah ada ketua terpilih untuk pengurusan yang ada di Serdang Bedagai dan tidak lagi ada perorangan tapi harus melalui satu pintu yaitu GAPENSI Serdang Bedagai,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dilanjutkan Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam melakukan pemukulan Gong sebagai tanda acara Muscab GAPENSI ke IV resmi dibuka.

Adapun hasil Muscab GAPENSI ke IV pengurusan BPC GAPENSI Sergai terpilih yakni Ketua H Syaipul Amri, Wakil Ketua Bobby Wijaya, Sekretaris Ahmad Amin Lubis dan Wakil Sekretaris Mitra Ajinatha, Bendahara Robby Simbayang dan Wakil Bendahara Biti Amin Lubis masa bakti priode 2021-2026.

Kegiatan Muscab ke IV dan pelantikan pengurusan BPC GAPENSI Kab Serdang Bedagai juga turut dilaksanakan gelar vaksinasi sebanyak 200 orang masyarakat sekaligus pembagian sembako.(Sugi)