Muscab IV DPC PPP Sergai Resmi Dibuka, 5 Kandidat Formatur Disahkan

374

Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap, S.P.d, M. S.i didampingi Sekretaris DPW PPP Sumut, Usman Efendi Sitorus, S.Ag. MSP, Ketua DPC PPP Sergai, Sugiatik,SAg Bupati Sergai H Darma Wijaya, Ketua DPRD Sergai dr. Riski Ramadhan Hasibuan, Ketua DPC Partai Gerindra, Budi SE, MM dan seluruh Ketua Partai Politik, Sekretaris Firman S.Pd. M.S.i, Bendahara PPP Kab. sergai, Hari Ananda, S.P.d, MSP, Ketua MUI Kab. Sergai, H. Hasful Huznain dan Ketua Ormas Islam Kab. Sergai. (Foto Bersama: Sugi/timenews.co.id).

SERGAI- timenews.co.id| DPC Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara mengelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV bertempat di Hotel Grand Soeltan Sei Rampah, Sabtu (02/10/2021).

Dalam kegiatan Muscab ke IV di laksanakan selama dua hari di mulai pada tanggal 2-3 Oktober 2021 dengan tema “Jalan Pulang Menuju Ka’bah, resmi dibuka.

Dalam muscab IV Partai Persatuan Pembangunan Serdang Bedagai turut hadir, Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap, S.P.d, M. S.i, Sekretaris DPW PPP Sumut, Usman Efendi Sitorus, S.Ag. MSP dan Pengurus DPW PPP Sumatera Utara.

Turut hadir juga Bupati Sergai H Darma Wijaya, Ketua DPRD Sergai dr. Riski Ramadhan Hasibuan, Ketua DPC Partai Gerindra, Budi SE, MM dan seluruh Ketua Partai Politik, Ketua MUI Kab. Sergai, H. Hasful Huznain dan Ketua Ormas Alwasiyah di Kab. Sergai.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPC PPP Kab. Sergai, Sugiatik S.Ag mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua DPW PPP Sumatera Utara, Bupati Sergai hingga seluruh pengurusan DPC PPP Serdang Bedagai, PAC PPP dan seluruh Ketua Partai Politik yang turut berpartisipasi dalam mengikuti acara Muscab IV Partai Persatuan Pembangunan Serdang Bedagai.

“Saya bangga kepada panitia, hanya waktu satu Minggu disampaikan di Objek wisata Pantai Cermin dan menyatakan kepada DPC PPP Serdang Bedagai mendapat jangkauan pertama setelah Kabupaten Deli Serdang melaksanakan Muscab, sehingga DPC PPP diberikan waktu 2 hari untuk melaksanakan pelaksanaan ini,”ujar Sugiatik.

“Senin kita rapat DPC PPP, hari Selasa, Rabu dan Kamis itu persiapan panitia, Alhamdulillah inilah hasilnya miskipun belum sempurna tapi sudah mendekati sempurna,”sambung Sugiatik.

Selain itu, Sugiatik juga menyampaikan sengaja kita tampilankan kegiatan konsolidasi partai ketika itu All Out mendukung pasangan Dambaan atas nama Darma Wijaya -Adlin Tambunan.

“Inilah seluruh PPP kecamatan untuk mendukung kebersamaan kepada tim Dambaan,”tegas Sugiatik dalam sambutan.

Sugiatik berharap ketika kita sudah All Out mendukung dan membantu kepada tim Dambaan, maka hari ini kita berharap Kabupaten Serdang Bedagai All Out membantu oleh DPC PPP Serdang Bedagai,”ungkapnya.

“Bahwa ini hasil bukti survei kemarin, bahwa PPP diangka 68,2 persen partai PPP memilih tim nomor 1,”jelas Sugiatik.

Menurutnya, bahwa kegiatan- kegiatan DPC PPP Serdang Bedagai juga menggelar bakti sosial seperti sunatan massal di Desa Nagakesiangan di Kecamatan Tebingtinggi yang bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai,”pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPW PPP Sumatera Utara, Jafaruddin Harahap, S.Pd, M.Si mengatakan dalam proses konsolidasi namun karena waktu pemilu yang sudah cukup dekat, maka kami harus segera laksanakan konsulidasi sampai ke tingkat bawah.

Oleh karena itu, kepada bapak Bupati saya ucapkan terima kasih atas dukungannya kepada Partai Persatuan Pembangunan
Serdang Bedagai,”ujar Jafaruddin.

“selama ini. Mudah-mudahan apa yang dijanjikan bisa terealisasi oleh ketua DPC PPP Serdang Bedagai, tadi saya lihat begitu semangatnya menyampaikan kata sambutan saya yakin beliau akan terpilih kembali menjadi ketua DPC PPP Sedang berlaga ini,”sembari Ketua DPW PPP, Jafaruddin kepada Ketua DPC PPP, Sugiatik.

Sambung Jafaruddin. Dalam rangka konsolidasi ini tidak bisa terlepas dari kerja-kerja kita di masyarakat tentunya janji-janji kita sebagai partai politik ada.

Awalnya janji politik, kita sebagai partai islam kita harus membangun ukhuwah islamiyah, ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wathoniyah,”ujarnya.

“Janji kita sebagai Partai politik ketika pemilu ini janji ini tidak boleh terlupakan keberhasilan, karna sebuah Partai politik ketika kita mampu memenuhi janji-janji maka politik kita akan dibenturan dihadapkan di masyarakat.

Karena apa, sambung Jafaruddin, karena banyak partai politik tidak bisa memenuhi janji-janji ketika pemilu yang lalu, oleh karena itu kalaupun terjadi kekurangan kursi pada pemilu yang lalu mungkin juga kita berbenah diri mungkin juga banyak janji yang belum kita selesaikan,”ungkapnya.

” Saya yakin dan percaya kalau janji-janji pemilu yang lalu kita bisa kita tunaikan.”pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sambutanya mengatakan, bahwa hari ini kita bersama- sama untuk hadir disini yaitu dalam acara musyarawah cabang ke IV DPC PPP Serdang Bedagai tahun 2021.

Menurutnya, bahwa PPP kalau sama saya seperti saudara kandung saya, karna kenapa. Karna saya mencalonkan diri dari bupati Serdang Bedagai pertama kali yang mengusung kita adalah partai PPP.

“Bahkan bolak balik terus menyorongkan saya untuk maju mencalonkan bupati Serdang Bedagai, ternyata betul betul luar biasa. Dan yang mengemas misi -visi saya adalah sekretaris DPW PPP, bapak Usman Efendi Sitorus,”ujar Bupati.

Sambung Darma. Sebenarnya partai PPP ini adalah banyak orang orang yang cerdas dan ahli. Paling banyak partai PPP yang mempromosikan saya adalah PPP. Makanya ketua DPC PPP luar biasa.

“Mudah-mudahan dengan kepimpinan beliau karna mungkin langkah reziki pertemuan maut, udah allah yang mengatur. Kedepan pasti lebih baik lagi, karna roda tetap berputar,”pungkas Bupati Darma Wijaya.

Sementara itu, Ketua Panitia H. Sahbudi, SH.,MH.,M.AP, dalam laporan mengatakan Musyawarah Cabang (Muscab) IV DPC PPP Kabupaten Serdang Bedagai yang dilaksanakan di Hotel Grand Soeltan Sei Rampah.

“Pelaksanaan ini diikuti lebih kurang 50 peserta yang terdiri dari 30 pengurus PAC dan 25 pengurus DPC dan Organisasi Otonom Partai beserta sayap Partai dengan jumlah suara 17 suara terdiri dari 15 suara dari PAC dan 1 suara organisasi otonom partai dan 1 suara DPC”,ujar Sahbudi.

Selain itu, sambung Sahbudi. Bahwa sebagai rangkaian pelaksanaan muscab IV telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial di Kecamatan Dolok Merawan dan Kecamatan Bintang Bayu yang dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2021.

“Adapun bakti sosial tersebut yakni berupa menyantuni pakir miskin dan anak anak yatim piatu,”pungkas Sahbudi dalam laporanya.

Perwakilan DPW PPP Sumut, Fahri mengucapan terima kasih dalam Muscab IV DPC PPP Sergai yang dilaksanakan hari ini.

” Alhamdulillah, kita sahkan formatur hasil hari ini,”ujar Fahri.

Menurutnya, hasil Formatur hari ini sebanyak 5 calon kandidat terdiri Bachtiar selaku ketua PAC Teluk mengkudu meraih suara 15 suara, Sugianto, Ketua PAC Bintang Bayu meraih suara 15 suara, Rohadi Ketua PAC Sei Rampah meraih suara 15 suara, Suriadi Ketua PAC meraih 13 suara dan Sugiatik Ketua DPC PPP Sergai meraih suara 17 suara”,pungkasnya**