Pandemi Tak Sedikitpun Surutkan Nyali GPND Se-Sumut, Helat PSP Berdema II Bentuk Nyata Lawan Covid-19

58

Garda Pemuda NasDem Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Sumatera Utara telah melakukan rangkaian kegiatan donor darah dan Plasma bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, digelar di Provinsi dan 11 Kabupaten Kota se Sumatera Utara secara serentak.(dok. Istimewa).

MEDAN, timenews.co.id| Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Garda Pemuda NasDem Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Sumatera Utara telah melakukan rangkaian kegiatan sejak awal Oktober lalu.

Kegiatan berupa Donor Darah dan Plasma bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, digelar di Provinsi dan 11 Kabupaten Kota se Sumatera Utara secara serentak.

Demikian disampaikan oleh Koordinator Wilayah Satuan Tugas Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (Satgas PSP Berderma) ke 2 Wilayah Sumatera Utara, dr. Indri Mahrani, M Ked (PA) Sp PA

“Satgas PSP Berderma ke 2 Wilayah Sumatera Utara melaksanakan kegiatan donor darah dan donor plasma serta kegiatan sosial lainnya serentak Garda Pemuda NasDem provinsi dan 11 Kabupaten Kota di Sumatera Utara, sejak awal
bulan Oktober. Ragam kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun,” kata dr. Indri Mahrani kepada media di sela- sela acara Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 93 di Sekretariat Partai NasDem Sumatera Utara, Jl. H.M. Yamin Medan, Kamis (28-10-2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, Garda Pemuda NasDem seluruh Indonesia meluncurkan program Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP Berderma) dalam merayakan ulang tahun ke 10 Garda Pemuda NasDem dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021.

Kegiatan yang diluncurkan mendapat sambutan baik dari masyarakat dan berhasil mengumpulkan ribuan kantong darah kepada Palang Merah Indonesia. Kesuksesan gelaran PSP Berderma tersebut, melahirkan PSP Berderma jilid 2 yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93.

“Kesuksesan PSP Berderma dalam perhelatan HUT Garda Pemuda NasDem ke 10 dan HUT RI ke 76, melahirkan program PSP Berderma jilid 2 dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun 2021,” jelas Indri Mahrani didampingi Sekretaris Satgas PSP Berderma Sumatera Utara, Affandi, ST MT.

Disinggung soal target dan tujuan kegiatan, baik Indri dan Affandi menyatakan bahwa kegiatan ini selain untuk membangkitkan kembali semangat persatuan dan kesatuan pemuda di masa pandemi ini. Juga dimaksudkan untuk membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19.

“Tujuannya jelas ya, membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan pemuda. Kalau dahulu pemuda pemuda Indonesia berhadapan dengan penjajah. Maka di era kekinian dan di masa pandemi saat ini, kita mengajak pemuda pemuda Indonesia untuk menghadapi Covid-19 melalui berbagai upaya untuk membantu pemerintah melawan Covid-19,” jelas Indri Mahrani.

Menyinggung soal target 1000 pendonor yang dicanangkan pada kegiatan PSP Berderma ke 2 ini, Indri Mahrani menyatakan bahwa target terlampaui.

“Dari data yang masuk ke Satgas PSP Berderma Sumut, target
1000 pendonor terlampaui. Alhamdulillah, sebulan kegiatan PSP Berderma di Garda Pemuda NasDem DPW Sumut dan 11 DPD Kabupaten Kota, target terlampaui,” terang Indri Mahrani.

Tunjukkan di Pihak Mana Pemuda Saat Pandemi

Pandemi Cavid-19 selama dua tahun belakangan ini, tak sedikitpun menyurutkan nyali anak- anak muda berjiwa restorasi yang tergabung dalam Garda Pemuda NasDem untuk berbakti bagi negeri. Bahkan selama Pandemi, Garda Pemuda NasDem, terus bergerak membantu pemerintah melawan Covid-19.

Berbagai kegiatan telah dilakukan, bahkan sejak awal Pandemi di Indonesia, Garda Pemuda NasDem salah satu organisasi pemuda yang merespon dengan berbagai kegiatan mendukung pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Demikian disampaikan Ketua Garda Pemuda NasDem Provinsi Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu SE, di acara PSP Berderma ke 2 saat dimintai tanggapannya.

“Pandemi Covid-19 tak sedikitpun menyurutkan nyali Garda Pemuda NasDem untuk berbakti bagi negeri. Pandemi Covid-19, bagi Garda Pemuda NasDem adalah lapangan berbakti pada negeri, pada masyarakat dan membantu pemerintah dalam mengatasinya,” kata Defri Noval

Garda Pemuda NasDem, kata Defri Noval, tidak mau dan tidak ingin hanya menjadi penonton pandemi apalagi menjelma menjadi anak manis namun tukang nyinyir ke pemerintah.

“Garda Pemuda NasDem bukan penonton pandemi dan bukan anak manis namun nyinyir di saat pandemi. Tidak. Garda NasDem adalah pemuda-pemuda yang lebih suka bergerak, berbuat nyata dan bersumbangsih pada penyelesaian masalah yang tengah dihadapi oleh bangsa dan negara,” jelasnya.

Sehingga, tambah Defri Noval lagi, Pandemi Covid-19 yang dialami oleh Indonesia dan negara lain di dunia segera teratasi.

“Hari Sumpah Pemuda ke 93 ini, adalah momen bagi Pemuda Indonesia untuk menyingsingkan lengan baju, memberi kemampuan yang ada padanya, tenaga dan pikiran. Bersatu bergandengan dengan pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19.

Selangkah lagi kemenangan kita raih, hayo Pemuda Indonesia, jangan ribut, bising dan nyinyiri pemerintah. Mari bergerak,
berbuat dan berkontribusi untuk kemenangan Indonesia terhadap Corona,” ajak Defri Noval

Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara beserta Garda Pemuda NasDem Kabupaten Kota se Sumatera Utara telah berkomitmen sejak awal pandemi, untuk memberikan apa yang dimilikinya membantu pemerintah mengatasi pandemi dan membantu masyarakat terdampak pandemi.

“Garda Pemuda NasDem Sumut dan Garda Pemuda NasDem Kabupaten Kota se Sumut telah berkomitmen untuk membantu pemerintah atasi pandemi. Sekecil apapun bantuan yang kita lakukan tidak menjadi masalah. Namun bantuan kecil itu, menunjukkan sikap bahwa kita berada di pihak yang melawan pandemi. Bukan hanya pandai caci maki tanpa bukti,” pungkasnya mengakhiri. *