Pantau Kesiapan Pilkades, Kapolres Sergai Patroli Pengecekan Lokasi TPS

379

Kapolres Sergai Patroli Pengecekan Lokasi TPS di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai(ist)

SERGAI, timenews.co.id|Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Dr. Ali Machfud Melakukan Pengecekan Lokasi TPS Pada Pilkades Tahun 2022 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), Rabu (23/03/2022) sekira pukul 10.00 wib.

Diketahui Kapolres Sergai meninjau tempat pemilihan suara (TPS) di beberapa titik yang berbeda yakni, TPS di Desa Nagur, Kec. Tanjung Beringin Kab. Serdang Bedagai, TPS Di Desa Pematang Setrak, Kec. Teluk Mengkudu Kab. Serdang Bedagai, Dan TPS di Desa Pematang Pelintahan, Kec. Sei Rampah, Kab. Serdang Bedagai.

Dalam Arahannya Kapolres menghimbau kepada panitia pemilihan kepala Desa (P2KD) agar selalu menjaga dan tetap menciptakan situasi aman dan kondusif saat pilkades berlangsung.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau agar penempatan TPS dibuat dalam Kelompok dimana jarak antara TPS ke TPS yang lain tidak jauh.

“Diharapkan Para P2KD bisa membuat Deklarasi Pilkades damai dengan menghadirkan Para Calon kepala Desa untuk berkomitmen bahwa harus siap menang dan siap kalah” Ujar Kapolres.

Lebih lanjut dikatakannya “Kami Polri akan melakukan pengamanan selama berjalannya Tahapan Pilkades termasuk saat pemungutan suara agar tercipta situasi aman dan Kondusif dan saat pelaksanaan Pemungutan suara agar dihimbau warga untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun” Harap Kapolres mengakhiri.

Tampak hadir dalam kegiatan melakukan pengecekan TPS Ini, Kasi Humas AKP Rudolf Gultom, Kapolsek Tanjung Beringin AKP T. Sihombing, Kapolsek Teluk Mengkudu AKP J. Sagala.(Sugi)