Pasca Gudang Ikan di Kota Sibolga Meledak, AKBP Tarayono: Tiga Rumah Rusak Berat dan 3 Orang Luka-luka

57

Kapolres Sibolga, AKBP Tarayono di dampingi Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing saat meninjau lokasi kejadian.(tangkapan/lg)

SIBOLGA, Timenews.co.id|Bom rakitan yang berasal di salah satu gudang Jalan, K.H. Ahmad Dahlan, Kelurahan, Pancuran Bambun, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga meledak.

Insiden itu menyebabkan 3 unit rumah warga rusak parah dan tiga orang luka berat, Senin (24/01/2022) pagi.

Hendri, salah seorang warga ketika berada di lokasi kejadi saat dihampiri sejumlah awak media mengatakan, kalau korban jiwa tidak ada, namun 3 orang yang berada di dalam gudang mengalami luka berat dan 3 unit rumah di sekitar gudang rusak parah.

Kapolres Sibolga, AKBP Tarayono di dampingi Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing saat meninjau lokasi kejadian mengatakan, sampai saat ini terdata korban jiwa tidak ada.

“Tiga orang mengalami luka berat dan satu orang sedang dirawat di RSUD Dr.F.L. Tobing Kota Sibolga, serta 3 unit rumah yang berada di lokasi gudang rusak parah,” ucap Tarayono.

Dalam peristiwa ini, Polres Kota Sibolga akan bekerjasama dengan Tim Bid Labfor Polda Sumut.

Kita belum bisa pastikan ledakan berasal dari mana. Namun kita akan bekerjasama dengan Bid Labfor Polda Sumatera Utara untuk mengetahui penyebab pastinya ledakan. Kasus ini masih dalam penyelidikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing menjelaskan, untuk warga yang berada di lokasi ledakan sudah disampaikan kepada BPBD dan Satpol PP bahwa sementara waktu akan diungsikan ke Panomboban.

Pantau di lokasi kejadian, puluhan warga datang silih bergati memadati lokasi kejadian. Hingga sampai saat ini, sumber ledakan berasal dari salah satu gudang ikan dan kini masih dalam penyelidikan oleh pihak yang berwajib.

Sumber: GoSumut