Pasca Kebakaran di Pajak Lama, Ketua BAPEMPERDA, Hari Ananda: Diharapkan Kebijakan Pemerintah Bisa Menjawab Derita Pedagang

173

Ketua BAPEMPERDA DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, Hari Ananda, S.Pd. MSP. (Foto. Istimewa)

SERGAI- timenews.co.id| Pasca isiden kebakaran di Pajak lama Perbaungan, Badan Pembuatan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA DPRD Kabupaten Serdang Bedagai berharap kebijakan Pemerintah bisa menjawab derita pedagang.

“Kebakaran di Pajak lama Perbaungan diharapkan kebijakan Pemerintah Bisa menjawab derita pedagang,”ucap Ketua BAPEMPERDA DPRD Sergai, Hari Ananda, S.Pd. MSP, Jumat(17/9/2021) di Sei Rampah.

Sambung Hari, hal yang miris terjadi kebakaran di Pajak lama pada hari Kamis(16/9/2021), sekira pukul 06:15WIB. Dimana ratusan kios milik para pedangang habis dilalap Sijago merah.

“Pemerintah harus segera tanggap darurat dengan kejadian tersebut. Kita berharap kejadian yang terjadi segera ditindaklanjuti, sebab terjadi kebakaran tersebut agar tidak asumsi miring dipublik,”ungkap Anggota DPRD Fraksi PPP

Pastilah penegak hukum melalui team yang proposional bisa menjawab dipublik dalam isiden kebakaran tersebut,”sambung
Hari Ananda.

Untuk itu, ia berharap melalui kebijakan Kepala Daerah bisa hadir dan meringan derita pedagang melalui realokasi dan memberikan bantuan dengan pembiayaan yang tersedia sebesar 5 Milyar Dana tak terduga melalui bansos. Sehingga Pemerintah juga hadir ikut meringankan derita para pedagang.

“Kebakaran tidak termasuk dalam bencana daerah yang anggaran bencana katagori angin punting beliung dan banjir yang merupakan kewenangan pemerintah melalui leading BPBD Kabupaten Serdang Bedagai,”tandasnya.(red)