PD Al -Jam’iyatul Washliyah Sergai Jalin Sinergitas dengan Kemenag Sergai

50

Pengurus Daerah Al-Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan di Kantor Kementerian Agama Kab. Serdang Bedagai. (Foto/Istimewa).

SERGAI- timenews.co.id| Pengurus Daerah Al-Jam’iyatul Washliyah Kabupaten SerdangBedagai (Sergai) menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sergai, Rabu (8/9) siang.

” Bahwa PD Al-Jam’iyatul Washliyah sudah resmi menerima Surat Keputusan (SK) dari Pengurus Wilayah (PW) Al-Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara sesuai nomor: KEP.056/PW-AW/XIII/VI/2021 dengan masa bakti 2021-2026,”kata Ketua PD Al- Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Sergai, Dauli Damanik.

Sambung Dauli Damanik, kemudian kita melakukan langkah -langkah, terutama kemarin mendaftarkan diri ke Badan Kesbangpol Sergai agar keberadaan kita diketahui dan diakui sesuai Surat Keterangan Pemberitahuan Keberadaan Organisasi nomor: 18.36.220/337/VIII/2021 yang dikeluarkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemkab Sergai,”bebernya.

Selain itu, kita melakukan beberapa audiensi dengan instansi yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai dalam rangka silaturahmi untuk hubungan kerja dan sinergitas guna melakukan langkah -langkah perbaikan dan kontribusi Al- Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai.

“Harapan kami ke Pemerintah Daerah, bahwa Al-Jamiyatul Washliyah itu sudah lama keberadaannya di Kabupaten Serdang Bedagai. Banyak melakukan kontribusi terutama pendidikan, sosial dan agama dengan panca amalnya,”ujarnya

“Mari sama-sama melibatkan Al- Jam’iyatul Washliyah dalam kerja dan program kedepannya demi kemajuan Kabupaten Serdang Bedagai kedepannya,”tambah
Dauli Damanik dalam sambutanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Sergai, H. Zulkifli Sitorus, MA menyampaikan organisasi kemasyarakatan terutama ormas Islam harus mendapatkan perhatian khusus Pemerintah Daerah.

“Eksistensi dan kontribusi kita terhadap ummat dan negara itu juga sangat penting, itu akan menjadi apresiasi Pemerintah nantinya,”ujarnya.

Menurut Zulkifli, Al-Washliyah kontribusinya sangat jelas sebelum kemerdekaan apalagi hingga sekarang. Al-Washliyah ini sangat luar biasa terutama dalam pengelolaan Madrasah nya dengan panca amalnya yakni pendidikan, dakwah dan lainnya.

“Madrasah kita seharusnya jangan memikirkan lagi soal fisik. Pemerintah Daerah diharapkan juga dapat menyentuh Madrasah dengan melihat potensi yang ada,”ungkapnya.

Kakan Kemenag Sergai pun berharap dengan pengurus baru menjadi semangat baru terutama dalam membangun sinergitas baik internal maupun eksternal.

“Yang penting punya komitmen dan integritas dalam membesarkan organisasi,”bilangnya.

Selain itu, Zulkifli Sitorus juga berkomitmen bahwa Madrasah kita yang sangat berkontribusi terhadap anak bangsa, dan Madrasah kita sangat banyak berprestasi. Madrasah harus kita jaga bersama, karena merupakan aset ummat.

“Mudah-mudahan Al-Washliyah tetap maju terus khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai sampai akhir zaman,”pungkasnya.

Turut hadir Wakil Ketua Abdul Firman, S.Pd, M.Si, Drs. H. Khoya Bakri Samosir, M.Pd, Sekretaris Zainal Arifin, S.Pd.I, Wakil Sekretaris Yusnar, S.Pd.I, Bendahara Khairul Prihandoyo, S.H.I, dan pengurus lainnya.

(sug)