Pencuri Kabel Optik Milik Telkom di Labuhanbatu Akhirnya Diamankan Polisi 

0
1937

Personil Polres Labuhanbatu mengelar patroli Blue Linght di Jalinsum(ist)

LABUHANBATU, Timenews.co.id| Dalam melakasanakan patroli Blue Linght, Polres Labuhanbatu berhasil mengagalkan pelaku pencurian kabel optik milik Telkom di lokasi Pekan Lama Kelurahan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Kamis (17/02/2022) malam.

Giat patroli dipimpin oleh langsung Kasat Sat Samapta Polres Labuhanbatu AKP. M. Amdi Karna bersama 15 personil dengan mengendari Roda 2 dan Roda 4 yang dikendalikan oleh Kanit Pam Obvit Ipda Fajar Sidik patroli diruas jalan di Inti Kota Rantauprapat yang rawan gangguan Kamtibmas.

Adapun pelaku yang diamankan inisial ARL(37). Pelaku  beraksi melakukan pencurian Kabel Telkom di Jalan. Pekan Lama Kel. Rantau Utara Kab. Labuhanbatu. Dari hasil pengakuannya dia mencuri kabel optic Milik Telkom bersama satu orang rekannya yang berhasil melarikan diri,”kata Kasat Sat Samapta Polres Labuhanbatu AKP. M. Amdi Karna.

Selain mengamankan pelaku, sambung Amdi Karna. Petugas mengamankan barang bukti berupa satu buah tembilang (alat penggali) yang berbalut pipa plastik dan potongan kabel yang belum sempat di potong oleh pelaku.

” Saat ini pelaku langsung di bawah ke Mapolres Labuhanbatu, dan pelaku di periksa SPKT Polres Labuhanbatu,”ujarnya.

AKP Amdi Karna juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang disambangi untuk turut berpartisipasi menjaga dan memelihara sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

” Saya menghimbau warga melihat mengetahui adanya tindak pidana (kriminalitas) yang terjadi segera hubungi pihak Polres Labuhanbatu melalui Call Center (110) dan kita berharap pencurian kabel telkom ini tidak terjadi lagi”ajak Kasat Samapta Polres Labuhanbatu.

Menurutnya, Pencurian kabel ini juga mengganggu masyarakat hal ini dikarenakan lubang – lubang bekas penggalian tersebut dibiarkan terbuka.,”ungkapnya.

Salah satu warga, Yayan dilokasi mengatakan bahwa lubang itu berada pada jalan raya dan apabila berada pada posisi yang kurang terang dapat menyebabkan kecelakaan,”keluhnya di hadapan petugas patroli”,pungkasnya.

Penulis: Chandra P
Editor : Sugi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini