Penerima Bantuan Kemensos RI Membantah Pernyataan Kadis Sosial Sergai, Pemilik Akun Aris Harahap : Saya Tak Pernah Minta Maaf Catat

0
1427

Kepala Dinas Sosial Kab. Sergai, Arianto didampingi Camat Teluk Mengkudu dan Kepala Desa Pematang Setrak saat melakukan bermediasi penerima bantuan Kemensos RI selaku pemilik akun Facebook Aris Harahap yang viral media sosial dan bukti komentar akun Facebook Aris Harahap (ist)

SERGAI, timenews.co.id|Pemilik akun Facebook Aris Harahap selaku penerima bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) yang viral di media sosial, akhirnya angkat bicara terkait pernyataan kadis Sosial Kabupaten Sergai saat berkunjung di kediamanya, Senin(7/3) lalu.

” Infonya pemilik akun Aris Harahap selaku penerima bantuan kemensos RI merasa keberatan atas pernyataan kepala dinas Sosial Sergai yang terbit di media, bahwa pemilik akun tak pernah menyampaikan minta maaf terkait postingan dirinya”ucap sumber dipercaya yang diterima Timenews.co.id, Rabu(9/3).

Sambung Sumber, Dimana pemilik akun Facebook Aris Harahap tidak ada mengatakan meminta maaf maupun khilap saat kunjungan dinas sosial dirumahnya terkait postingan di media sosial tentang bantuan Kemensos RI tersebut “papar sumber.

Informasi yang diperoleh dari Media sosial salah satu media siber dengan judul “Dinsos Sergai respon keluhan penerimaan bantuan Kemensos RI, pemilik akun mendapatkan haknya.

Dalam postingan tersebut, pemilik akun Facebook Aris Harahap juga berkomentar “Saya Tak Pernah Minta Maaf Catat,”tulis Aris Harahap.

Awak media mencoba konfirmasi pemilik akun Facebook Aris Harahap melalui via mesengger terkait pernyataan kadis Sosial Kab. Sergai yang terbit di beberapa media.

“Saya hanya memosting apa yang saya dapat dari uang 600 rbu yg di tukar dengan sembako. Memg ada org dinas datang ke rumah saya dan mereka hanya melihat keadaan rumah saya dan keluarga saya. Terkait postingan saya , memgnya sama siapa saya harus mintak maaf bg,saya kn hanya memosting apa yg saya dapat dari bantuan pemerintah,”tulis akun Aris Harahap.

Namun saat disinggung, apakah tidak ada memberikan pernyataan minta maaf dihadapan kadis Sosial Sergai saat kunjungan tersebut. Aris Harahap tetap mengatakan” Saya tidak ada minta maaf,”ucapnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Sosial Kab. Sergai, Arianto Di konfirmasi terkait penerima bantuan Kemensos RI akun Facebook Aris Harahap yang merasa keberatan atas tidak adanya memberikan pernyataan minta maaf.

“Tapi sudah dinyatakan disana (kantor desa-red ) dan sudah clear bersama kepala Desa, camat disana masak semua diingkari lagi,”kesal Kadis Sosial dengan pernyataan penerima bantuan Kemensos RI tersebut.

Sambung Arianto, artinya sudah kita jelaskan semuanya. Bahkan sudah kita utusan untuk mendatangi kesana lagi, apa maksud pernyataan tersebut “Jika tidak selesai di kantor Desa ngapai pulak kita meninjau kerumah dia, malah kita akan menjanjikan bisa mendapatkan bantuan lagi,”tegas Arianto

“Kita dari Desa sudah kita gelar
dan sudah minta maaf dan menghapus akunnya melalui juru bicara inisial J, tapi kok tiba tiba dia ingkari lagi itu. Jadi ada apa dengan orang ini jadi pertanyaan kita,”papar Arianto.

“Hari ini anggota kita akan turun kesana, nanti perkembanganya kita kabari”tutupnya

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara merespon cepat keluhan penerima bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) RI sebesar Rp 600 ribu rupiah yang Viral di Media Sosial, Senin (7/3/2022).

Kedatangan Dinas Sosial Kab Sergai bersama KecamatanTeluk Mengkudu, Aparat Desa mendatangi di kediaman Mhd Aris Harahap (30) selaku pemilik akun Facebook Aris Harahap di Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.

” Pemilik akun Facebook Aris Harahap yang selaku penerima keluarga penerima manfaat(KPM) yang menerima Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) dari Kemensos RI sudah mengklarifikasi terkait vedio yang diunggah akun miliknya,”kata Kadis Sosial Arianto di ruang kerjanya kepada kru awak media.

Sambung Arianto, bahkan pemilik akun sudah minta maaf dan sudah klarifikasi atas postingan vedio yang sudah viral media sosial. Namun setelah kami turun langsung dilokasi ternyata yang bersangkutan memang layak menerima bantuan dari Kemensos RI tersebut,”ujarnya.

Arianto juga menegaskan bahwa untuk bantuan dari Kemensos RI tersebut, penerima KPM dari bantuan BPNT harus mengambil bantuan dana tersebut melalui kantor Pos. Kemudian uang bantuan dimanfaatkan untuk kebutuhan berbelanja sembako.

” Intinya Dinas Sosial Sergai hanya melakukan pengawasan dan membantu kantor Pos dalam hal penyaluran dana dari Kemensos RI kepada masyarakat yang sebagai penerima manfaat. Dan kami dinas sosial datang kemari untuk meluruskan permasalahan tersebut,”ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya sangat layak menerima bantuan tersebut, sehingga kita langsung mencari jalan solusi agar kediaman bapak Aris Harahap juga bisa mendapatkan bantuan bedah rumah melalui progam tahun ini,”kata Arianto.

” Bahwa pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dibawah kepimpinan bapak Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan terus menjalankan progam visi-misi Sergai maju terus, Mandiri, Sejahtera dan religius.”ujar Arianto

Sambung Arianto, bahwa pemilik akun sudah minta maaf dan dirinya mengatakan hilaf terkait postingan tersebut, bahkan postingan tersebut sudah dihapusnya dari media sosial.”tutupnya.(Sugi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini