Pengalungan medali boccia dilakukan 13 November 2021

45

Atlet Boccia Papua Suci Kiana mengukur jarak bola saat melawan atlet Boccia Jakarta Karmi pada babak penyisihan Boccia klasifikasi BC3 Peparnas Papua di Aula Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua, Senin (8/11/2021). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.

JAYAPURA- Pengalungan medali cabang olahraga boccia Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) akan dilakukan pada 13 November 2021, kata Technical Delegate Cabang Olahraga Boccia Rumi Iqbal Doewes kepada ANTARA di Jayapura, Kamis.

Rumi mengatakan meskipun final digelar 11 November 2021, pengalungan medali akan dilaksanakan Sabtu lusa dan Papua dipastikan meraih emas perseorangan BC3 boccia.

Keputusan ini diambil karena pada hari ketiga pertandingan yang sudah memasuki delapan besar dan semi final, dalam final Papua akan melawan sesama tim Papua untuk kategori BC3.

“Sehingga bisa dipastikan untuk kategori BC3 emas ada di tangan Papua,” kata Rumi.

Pada kategori BC1 masih ada pertandingan antara atlet Jawa Tengah melawan atlet Jawa Tengah lainnya sehingga dipastikan emas menjadi milik Jawa Tengah.

“Cuma di pertandingan terakhir pada hari ketiga, masih menunggu hasil semifinal untuk kategori BC5,” kata Rumi.

Dia menjelaskan kategori BC5 adalah difabel yang cukup ringan dibandingkan BC lainnya.

“Selain Papua dan Jawa Tengah, DKI Jayapura juga masih mendominasi di hari ketiga pertandingan boccia,” pungkas Rumi.(red)

Sumber: Antara