Perayaan Tahun Baru Imlek, Bupati Darma Wijaya Silahturahmi Tokoh Etnis Tionghoa

0
231

Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Istri Hj. Rosmaidah Saragih saat silahturahmi di kediaman Ketua Dewan UKM Sergai, Budi Sumalim dan foto bersama tamu undangan(ist)

SERGAI, Timenews.co.id| Dalam rangka perayaaan tahun baru Imlek 2022/2573, Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi sang istri Hj. Rosmaidah Saragih bersilaturahmi tokoh masyarakat etnis Tionghoa.

Kunjungan pertama, Bupati Darma Wijaya yang akrab disapa bang Wiwiek bersilahturahmi di kediamanya Ketua Dewan UKM, Budi Sumalim, SE, MM yang berlokasi Dusun II Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Dilokasi Bupati Sergai tampak berdiskusi dan tatap muka dengan ayahanda Salimin yang merupakan orang tua Budi Sumalim yang turut hadir Kapolres Sergai AKBP. Dr. Ali Muchfud SIK, Sekdakab Sergai HM.Faisal Hasriny AP,M.AP, bersama tokoh Etnis Tionghoa dan tokoh Agama, tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sergai H Darma Wijaya mengatakan bahwa sambut tahun baru dengan semangat baru yang positif. “Semoga tahun ini membawa perubahan baik bagi bangsa kita yang saat ini masih dilanda pandemi,”sebut Darma Wijaya

Untuk itu, Darma Wijaya yang akrab disapa bang Wiwiek mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa tingkatkan bersilaturahmi dengan mengedapankan sikap toleransi dan membina kerukunan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sergai merupakan daerah yang dihuni oleh multi etnis. Nah, dengan kebersamaan dan dukungan semua kalangan masyarakat, maka dengan mudah pula kita mewujudkan Sergai Maju Terus (Mandiri, Sejahtera, Religius).”papar Darma Wijaya.

” Mari kita jaga kekompakan dan situasi yang kondusif ini. Jangan mudah menyakini informasi yang belum bisa dipertanggungjawabkan yang mungkin sengaja dihembuskan oleh orang-orang tidak menginginkan daerah ini terus tercipta kedamaian,” pungkas Darma Wijaya.

Hal senada disampaikan Tokoh Etnis Tionghoa yang juga Ketua Dewan UKM Sergai, Budi Sumalim merasa bahagia saat Bupati Sergai bersama rombongan berada dikediamannya.

Budi Sumalim mengatakan bahwa tahun ini perayaan Tahun Baru Imlek tidak seperti tahun yang lalu, mengingat saat ini kita masih Covid-19 dan harus menjaga Protokol kesehatan dalam setiap aktivitas yang dilaksanakan.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada tamu yang hadir pada hari ini, terutama bapak Bupati Sergai bersama ibu dan Kapolres Sergai dan tamu undangan lainnya,”Ucap Budi Sumalim yang juga Ketua DPC Partai Gerindra.

Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Istri Hj, Rosmaidah Saragih makan malam di objek Pondok Permai yang turut dampingi Tokoh Masyarakat etnis Tionghoa, Meryanto disapa Asom, Ketua Iwo Sergai, Zuhari(ist)
Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Istri Hj, Rosmaidah Saragih makan malam di objek Pondok Permai yang turut dampingi Tokoh Masyarakat etnis Tionghoa, Meryanto disapa Asom, Ketua Iwo Sergai, Zuhari(ist)

“Darma Wijaya didampingi Sang Istri Makan Malam Bersama di Pondok Permai”

Usai kunjungan di kediaman Ketua Dewan UKM Sergai. Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama Istri, Kadis Nakerkop-UKM Sergai Drs. Fajar Simbolon M.Si dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sergai Zuhari mengunjungi silahturahmi Tokoh Masyarakat etnis Tionghoa di Pantai Cermin sekaligus makan malam bersama di Objek Wisata Pondok Permai .

Kunjungan tersebut disambut pemilik objek wisata, Meryanto yang akrab disapa Asom yang berlokasi di Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin sembari menikmati hembusan angin dan makan malam dengan menu lauk pauk hasil tangkapan nelayan tradisional.

Tokoh Etnis Tionghoa, Meryanto mengutarakan bahwa kunjungan Bupati Sergai bersama istri ini merupakan suatu kehormatan bagi saya dan keluarga. Sungguh saya tidak menyangka malam ini ada datang tamu terhormat.

” Bahwa kedatangan Bupati ini tepat malam Tahun Baru Imlek, jelas saya senang. Untuk itu sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih,”tutup Meryanto disapa Asom yang juga anggota DPRD Fraksi Golkar.(Sugi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini