Pergerakan Riski Libatkan Fraksi, Ketua Fraksi Gerindra Sergai Angkat Bicara

159

Ketua Fraksi Gerindra yang juga wakil Ketua I (OKK) Partai Gerindra, Kab.Sergai, James Hotlan Pangaribuan.(ist)

SERGAI, Timenews.co.id|Pasca terkait pergerakan Ketua DPRD Sergai, dr. M Riski Ramadhan Hasibuan di pasar Lelo hingga pertemuan para pedagang dengan melibatkan Fraksi Partai Gerindra DPRD Serdang Bedagai.

Ketua Fraksi Gerindra yang juga wakil Ketua I (OKK) Partai Gerindra Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, James Hotlan Pangaribuan akhirnya angkat bicara terkait pernyataan yang saat ini berkembang.

”Fraksi Partai Gerindra DPRD Sergai tidak benar ikut terlibat dalam pergerakan pasar Lelo seperti yang beredar dalam postingan akun FB Riski Center,”kata James Hotlan Pangaribuan, Minggu(16/1/2022).

Fraksi Partai Gerindra, sambung James Hotlan Pangaribuan, tetap mendukung pemkab Sergai merelokasi pasar Lelo yang tidak mempunyai izin penyelenggaraan pasar kelokasi pasar yang sudah ditentukan dalam upaya penataan Kota Sei Rampah sebagai ibukota Sergai dalam rangka ketertiban lalu lintas serta lingkungan yang tertata, bersih, dan sehat dan aman.

Menurutnya, hal ini sesuai AD/ART partai Gerindra pasal 28 tata kerja Fraksi Gerindra.

Pertama, Fraksi dapat menyusun peraturan tata tertib tersendiri, sejauh tidak menyimpang ataupun bertentangan dengan AD/ART Partai dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kedua, Fraksi tunduk, penuh dan bertanggungjawab kepada dewan pimpinan partai sesuai AD/ART Partai Gerindra.

Ketiga, Fraksi menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepada dewan pimpinan partai sesuai tingkatannya sekurang kurangnya sekali dalam 1 tahun dalam forum khusus yang diselenggarakan untuk itu oleh dewan pimpinan partai.

Terakhir, Fraksi wajib melakukan konsultasi kepada dewan pimpinan partai dalam mengambil keputusan atau kebijakan fraksi,”ungkapnya.

” Saya tegaskan bahwa pergerakan dan pernyataan saudara M.Rizki ramadhan Hasibuan terkait pasar lelo sama sekali tidak mewakili Fraksi karna tidak ada melakukan rapat fraksi dan tidak ada izin dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Sergai,”tegas James Hotlan Pangaribuan.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Sergai M Riski Ramadhan Hasibuan yang juga sebagai anggota Fraksi Partai Gerindra dikonfirmasi wartawan melalui via whastAap, Minggu(16/1) terkait hal ini belum memberikan jawaban miskipun pesan yang dilayangkan sudah terbaca.(Sugi)