Peristiwa Tabrakan Maut di Jalinsum Kisaran, Bocah 7 Tahun Tewas

56

Ilustrasi; kecelakaan lalu lintas (Google Image)

ASAHAN- Tabrakan maut terjadi di Jalinsum Medan-RantauPrapat KM 159-160, tepatnya di depan Asrama TNI Gunung Sitoli, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Senin (25/10/2021) sekira pukul 00.12 Wib.

Kecelakaan tersebut antara sepeda motor Yamaha Vixion BK-3471-VBG yang dikendarai Muhammad Aldi Sirait (21) warga Dusun VI, Desa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan dengan sepeda motor Honda Supra-X 125 BK-4633-QAH yang dikendarai Zainal Arifin Marpaung (32) berboncengan dengan anak dan istrinya, Siti Aisyah Damanik (29), Muhammad Hafiz Agus Salim Marpaung (7) dan Aufa Rahmi Marpaung (4).

Keempatnya merupakan warga Jalan Rukun, Lingkungan V, Kelurahan Kuala Silo Bestari, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Kota Tanjung Balai.

Kasatlantas Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut.

“Benar adanya lakalantas di Jalinsum tepatnya di depan Asrama TNI Gunung Sitoli,” ungkapnya.

Diterangkannya, kronologis kejadian, semula sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai Muhammad Aldi Sirait datang dari arah Medan menuju arah Rantauprapat.

Sesampainya di sekitar TKP dengan kondisi Jalan beraspal Hotmix, jalan lurus namun sedikit bergelombang, dilengkapi marka jalan garis putus-putus serta tidak ada terdapat rambu-rambu larangan maupun rambu-rambu peringatan, pada saat tersebut Aldi diduga berjalan dengan kecepatan tinggi dan sedang mendahului kendaraan jenis Mobil yang berjalan searah dengannya.

“Saat mendahului, sepeda motor Vixion yang dikendarai oleh Aldi berjalan terlalu melebar ke kanan, kemudian pada saat melebar ke kanan, pada bagian depan dari sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai oleh Aldi Sirait bertabrakan dengan bagian depan dari sepeda motor Supra X yang dikendarai oleh Zainal Arifin Marpaung yang datang dari arah Rantau Prapat menuju arah Medan yang juga diduga sedang mendahului kendaraan sepeda motor lainnya,” terang AKP Jodi.

Sambungnya, dari kejadian tersebut, kedua sepeda motor pun terjatuh di pertengahan badan jalan tersebut.

Lebih lanjut AKP Jodi menjelaskan, akibat dari kejadian tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai Aldi mengalami robek pada hidung, luka robek pada wajah, luka robek pada bagian mata sehingga harus dilakukan perawatan medis di RSUD H. Abdul Manan Simatupang Kisaran.

“Sementara pengendara sepeda motor Honda Supra X yang dikendarai oleh Zainal Arifin Marpaung mengalami luka berupa pendarahan dari telinga sebelah kanan, pendarahan dari hidung, luka robek pada telapak tangan kanan dan patah tulang kaki kiri. Zainal juga dilakukan perawatan medis di RSUD H. Abdul Manan Simatupang Kisaran,” bebernya.

Lebih lanjut Kasatlantas menerangkan, penumpangsepeda motor Honda Supra X bernama Siti Aisyah Damanik juga mengalami luka berupa robek pada kening kiri, pendarahan dari hidung, pendarahan dari telinga dan pendarahan dari mulut. Kini Siti Aisyah dilakukan perawatan medis di RSUD H. Abdul Manan Simatupang Kisaran.

“Sementara penumpang lainnya bernama Aufa Rahmi Marpaung juga mengalami luka lecet pada selangkangan kaki sebelah kiri, luka lecet pada lutut kiri dan perut terasa sakit hingga dilakukan perawatan medis di RSUD H. Abdul Manan Simatupang Kisaran. Yang terakhir juga penumpang Honda Supra X bernama Muhammad Hafiz Agus Salim Marpaung juga mengalami luka berupa kepala pecah, luka robek pada hidung, luka robek pada mata, isi otak keluar dan meninggal dunia di TKP, kemudian dibawa ke RSUD H. Abdul Manan Simatupang Kisaran,” pungkasnya.

Dari kejadian itu, Kasatlantas Polres Asahan tak lupa menghimbau masyarakat terkhusus para pengendara sepeda motor agar tetap mematuhi peraturan lalulintas.

“Pakai helm, atur kecepatan kendaraan, jangan ugal-ugalan, pastikan tidak ada hambatan saat mendahului kendaraan lain dan jangan mengutamakan kecepatan, tapi utamakanlah keselamatan. Patuhilah peraturan lalulintas. Pelanggaran no, keselamatan yes,” ujarnya.

Sumber: GoSumut