Persiapan Asian Games 2022 Hangzhou, Atlet Difabel Asal Sergai Terbang Ke Solo

65

Atlet Difabel Wagito Purnomo alias Gito asal Sergai(ist)

SERGAI- Atlet difabel Wagito Purnomo alias Gito (22) akan membawa nama Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou pada cabang para Cycling.

Untuk persiapan Gito warga Gg Remaja III, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara ini terbang ke Solo untuk menjalani latihan.

” Gito terpilih untuk cabor para Cycling di Asian Games 2022 Hangzhou” kata ketua National Paralympic Committee (NPC) Sergai Guntur kepada awak media Jumat (17/12).

Terpilihnya Gito. Lanjut Guntur setelah melalui rapat di kantor NPC Sumut bersama Alan Sastra Ginting selaku ketua NPC Sumut dan para pengurus.

Selanjutnya di jadwalkan Sabtu (18/12) Gito akan terbang ke Solo bersama para atlet lainnya untuk mengikuti latihan platnas tepatnya di Surakarta membawa negara Indonesia untuk bersaing dengan atlet dari puluhan negara bagian lainnya.

Gito mengaku sangat bersyukur. Mendapat kesempatan di Asian Games 2022 Hangzhou membuat dirinya bertekat giat berlatih dan menjaga nama baik pelatih, pengurus serta memberikan terbaik untuk Indonesia.

” Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para pengurus NPC serta dukungan dari orang tua saya dan sahabat saya. Latihan keras untuk saya dan mohon doanya bagi orang tua serta keluarga dan sahabat saya, agar saya bisa memberikan yang terbaik untuk negara saya Indonesia, serta Sumatera Utara dan Kabupaten Serdang Bedagai,”papar Gito.

Gito anak ke 7 dari 11 bersaudara pasangan suami istri Warnin dan Ragiyem merupakan atlet peraih 2 medali perak untuk cabor kursi roda jarak 800 meter dan 1500 meter di Pepernas XVI di Papua.

Bukan hanya Gito tiga atlet asal Sergai yakni Guntur yang juga Ketua NPC Sergai berhasil meraih medali perunggu di cabang panahan beregu.

Kemudian disusul Muammar Habibila peraih 3 medali perak untuk cabang atletik masing -masing nomor lari 100 meter, lari 200 meter serta lompat jauh serta Anto Boy yang meraih medali perak dari cabang angkat berat.(Sugi)