Persiapan Operasi Lilin Toba 2021, Kapolres Tanjungbalai Ikuti Rakor Lintas Sektoral

106

Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi, S.H., S.I.K ikuti rakor Lintas Sektoral.(ist).

 

TANJUNGBALAI, Timenews.co.id| Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi, S.H., S.I.K mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Toba – 2021,bertempat di Aula Sutrisno Hadi Kantor Walikota Tanjungbalai. Kamis(23/12).

Dalam rakor turut hadir Plt. Walikota H. Waris Thalib, S.Ag., M.M, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Balai DR. Salomo Ginting, S.H., M.H, Kadis Dinas Perhubungan Khairul, S.H dan Kalak BPBD M. Ridwan Parinduri.

Termasuk, Plt. Kadis Kesehatan dr. Ali Azhari, Waka Polres Kompol H. Jumanto, S.H., M.H, Sekda Nurmalini Marpaung, S.Sos, Mewakil Kejari Tanjung Balai Kasubsi Penuntutan Pidsus Eddy Sanjaya, S.H, Kabid P2P Dinkes Yadi Arianto, Ketua PGI Pdt. Abdi Masa Peranginangin, M.Th dan Seluruh Forkopimda dan OPD yang hadir dalam kegiatan.

Kapolres Tanjung Balai dalam sambutannya mengatakan Pelaksanana Operasi Lilin Toba mulai dari tanggal 24 Desember s/d 2 Januari 2022 selama 10 hari dengan berbagai kegiatan yaitu mendirikan 3 Pos Pam.

Pada setiap pos pam dipasang barcode (aplikasi peduli lindungi dengan tujuan pengemudi kendaraan bermotor yang melintas di Pos Pengamanan dilakukan pemberhentian oleh personil pengamanan.

Selanjutnya diminta mengeluarkan handphone dan melakukan scan barcode aplikasi peduli lindungi yang sudah dipersiapkan di pos pengamanan.

” Pengamanan kebaktian di
tempat ibadah di 42 Gereja yang ada di Kota Tanjung Balai dan Gedung Katholik Kota Tanjung Balai. Pengamanan Rekreasi di 3 lokasi yaitu Water Boom Jl. Husni Thamrin, Water Boom Negoland Jl. Lingkar, dan Pulau Baswesen,”papar Kapolres.

Menurutnya, Tujuan Operasi ini digelar agar terjaminnya rasa aman dan kamtibmas yang kondusif serta terciptanya kemaseltibcar lantas bagi masyarakat sebelum dan pada saat paska Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh pemerintah Kota Tanjung Balai karena sampai saat ini kita sudah mencapai 72 % dalam pencapaian kegiatan vaksinasi”sebutnya

“Semoga ini jangan berhenti dan terus kita laksanakan dan kita tingkatkan. Terkait operasi yustisi agar Sat Pol PP, TNI POLRI dan jajaran terkait untuk mengantisipasi keramaian atau kerumunan yang ada di Kota Tanjung Balai.”Pungkasnya(red)

Sumber: Polres Asahan