Pertama di Sergai, Turnamen Voli Pasir Pelajar Tingkat Provinsi Digelar di Pantai Cemara Kembar

0
1703

Bupati Sergai H Darma Wijaya saat terima audensi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumut di ruang kerjanya.(Dok.istimewa)

SERGAI- Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menunjuk Kabupaten Serdang Bedagai sebagai lokasi turnamen voli
pasir pelajar tingkat provinsi 7-9 Desember mendatang. Pantai Cemara Kembar didapuk sebagai venue pelaksanaan.

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumut mengatakan Serdang Bedagai memiliki pasir pantai yang baik untuk dilangsungkannya turnamen yang dulunya disebut voli pantai.

“Pemilihan venue memang tidak sembarangan dan Sergai dengan potensi pantainya. Kami berterima kasih Pemkab melalui Disporaparbud Sergai telah bersedia bekerjasama dengan Pemprov untuk turnamen ini,” ucap Dahliana selaku Sekretaris Disporasu dalam audiensi bersama Bupati Sergai Darma Wijaya, Rabu (1/12/2021).

Dahliana menuturkan data sementara ada 12 Kabupaten/Kota yang mengirimkan pesertanya yakni Langkat, Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Simalungun, Pematangsiantar, Tanjungbalai, Batu bara, Labusel, Toba, dan Sibolga. Jumlah ini akan difinalisasi pada technical meeting pada 6 Desember.

“Jadi, nanti di tanggal 7 Desember pagi, pertandingan sudah dimulai. Walaupun pembukaannya berlangsung sore harinya. Kami harap Pak Bupati bisa hadir dalam pembukaan tersebut,” paparnya.

Ia juga berharap, keberhasilan turnamen ini dapat menjadi pembuka bagi Serdang Bedagai memperkenalkan potensi pasir untuk kegiatan serupa.

“Mudah-mudahan turnamen ini bisa menjadi pembuka perhelatan turnamen-turnamen voli pasir di Serdang Bedagai selanjutnya,” ujarnya.

Dalam Kesempatan yang sama, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengucapkan terima kasih kepada Dispora Sumut yang telah menunjuk Sergai sebagai venue turnamen. Ini menjadi turnamen voli pasir pertama yang berlangsung di Sergai.

Ia juga memaparkan sejumlah lokasi yang berpotensi untuk dijadikan venue pertandingan olahraga dan wisata.

“Selain pasir pantai yang putih, kami juga punya pacuan kuda, arung jeram yang bisa dipilih kalau nanti ada lagi turnamen seperti ini. Kami pasti mau bekerjasama karena ini jadi salah satu langkah untuk promosi wisata yang kami punya,” pungkasnya.

Ia juga menekankan untuk tetap mematuhi protokol kesehatam dan kehadiran satgas Covid harus ada di lokasi pertandingan.

Turut hadir dalam audiensi yakni Asisten 2 Nasrul Azis, Plt Disporaparbud Sergai Nur Intan Siregar, Kabid PO Disporasu, dan para staf Disporasu.(Sugi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini