PHBI Keluarga Besar Dinas Kesehatan Sergai Salurkan Bantuan Korban Banjir

73

Ketua PHBI Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, Selamat Hartono bersama pengurusan menyerahkan bantuan ke posko pengungsian di Dusun I Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.(Foto.sugi/timenews.co.id).

SERGAI, timenews.co.id| Pengurusan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara menyalurkan bantuan sembako di posko pengungsian korban banjir di Sei Rampah, Jumat (12/11/2021).

Penyaluran pertama diberikan di posko Dusun IX Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai secara langsung diberikan oleh Ketua PHBI Dinkes Sergai, Selamat Hartono dan pengurusan PHBI yang diterima langsung kepala Dusun IX Desa Firdaus, Buk Nurhaisyah.

Adapun puluhan bantuan sembako yang diberikan yakni berupa Beras, mie instan, Minyak Makan, Susu, Kecap Manis dan lainya.

Kepala Dusun IX Desa Firdaus, Buk Nurhaisyah (55) mengucapkan ribuan terima kasih kepada pengurusan PHBI Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai yang telah memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

“Terima kasih kepada bapak dan ibu yang tergabung dari Pengurusan Peringatan Hari Besar Islam Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai yang sangat peduli kepada warga terdampak banjir tepatnya di posko pengungsian kami ini,”kata Nurhaisyah.

Kata Nurhaisyah, bantuan ini akan kita salurkan kepada korban terdampak banjir khususnya di Dusun 9,10 dan 12 Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

“Jumlah Kepala Keluarga di Dusun IX ini berjumlah 125 KK, namun yang terdampak banjir sebanyak 100 KK yang kediamannya terendam banjir,”ujar Nurhaisyah.

“Mudah-mudahan bapak dan ibu diberikan kesehatan dan murah rezikinya dan di balas kepada Allah SWT. Amin,”pungkasnya.

Ketua PHBI Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, Selamat Hartono bersama pengurusan menyerahkan bantuan ke posko pengungsian, tepatnya di Masjid Taqwa di Dusun IX Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.(Foto.sugi/timenews.co.id).
Ketua PHBI Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, Selamat Hartono bersama pengurusan menyerahkan bantuan ke posko pengungsian, tepatnya di Masjid Taqwa di Dusun IX Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.(Foto.sugi/timenews.co.id).

Selanjutnya, rombongan PHBI Dinas Kesehatan Serdang Bedagai melanjutkan pembagian di posko Lembaga Amil Zakat Infaq dan sedekah Muhamadiyah (LAZISMU) Serdang Bedagai yang secara langsung diterima Wakil Ketua LAZISMU, M. Riski Rawi di lokasi Masjid Taqwa dusun I Desa Firdaus.

“Saya perwakilan LAZISMU Serdang Bedagai mengucapkan ribuan terima kasih kepada pengurusan PHBI Keluarga besar dinas Kesehatan Serdang Bedagai yang mana telah memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir,”kata M Riski Rawi.

Ia mengatakan, Setiap warga yang kekurangan sembako, maka pengurusan LAZISMU siap stanbay untuk mengantarkan keposko pengungsian dan Alhamdulillah kendaraan roda empat sudah stanbay di depan posko.

“Insyallah bantuan ini akan kita salurkan tepat sasaran khususnya korban terdampak banjir. Sekali lagi kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donator terutama kepada bapak dan ibu dari pengurusan PHBI dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai dan Jajaranya ,”pungkasnya.

Ketua PHBI Dinkes Kabupaten Serdang Bedagai, Selamat Hartono usai penyerahan bantuan dilokasi mengatakan bahwa pengurusan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Dinas Kesehatan Kabupaten dan Jajaranya melaksanakan bakti sosial dalam rangka menyerahkan bantuan kepada korban terdampak banjir.

“Hari ini pengurusan PHBI keluarga besar Dinas kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai dan Jajaranya khususnya bagi umat Islam menyerahkan bantuan paket sembako di dua titik posko pengungsian korban terdampak banjir di Kecamatan Sei Rampah”kata Selamat Hartono.

Ia menambahkan, bahwa bantuan ini rasa bentuk kepedulian kami sebagai pengurusan PHBI di kabupaten Serdang Bedagai dalam membantu meringankan beban saudara- saudara kita yang terdampak musibah bencana banjir.

”Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk saudara -saudara kita yang sedang membutuhkan khususnya untuk korban bencana banjir. Semoga musibah banjir ini cepat usai dan masyarakat kita bisa beraktivitas kembali seperti semula”pungkasnya.

Pantauan awak media dilokasi, Pengurusan PHBI Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai juga meninjau lokasi banjir di Sei Rampah.(Sugi)