Plt Kepala Kelurahan Krooy Resmi Membuka Pelatihan Kader Posyandu Lansia Distrik Kaimana

60

Plt.Kepala Kelurahan Kroy Kaimana, Diatrik Kaimana, Kabupaten Kaimana, Farid Lamuasa,S.STP, Pada Saat membuka acara kegiatan Kegiatan Pelatihan Kader Posyandu Lansia Dilingkungan Distrik Kaimana.(Foto/istimewa’).

KAIMANA- timenews.co.id| Puskesmas Kaimana Plt. Kepala Kelurahan Krooy Farid Lamuasa, S.STP membuka pelatihan Kader Posyandu lansia Distrik Kaimana bertempat di Aula UPTD Pukesmas Kaimana, Rabu (29 /9/2021).

Plt. Kepala Kelurahan Krooy Farid Lamuasa, S.STP Dalam sambutannya, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada UPTD Puskesmas Kaimana yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan Kader Posyandu Lansia,di wilayah Distrik kaimana.

“Semoga dengan kegiatan yang berguna dan bermanfaat ini, para kader posyandu Lansia di wilayah Distrik Kaimana mendapatkan bekal dan aktif dalam menjalankan peran dan fungsinya melaksanakan pelayanan kepada Para Lansia di daerah ini,”Ucapnya.

Selain Itu di hadapan para peserta Kader Posyandu, Farid Lamuasa, juga menyebutkan pelatihan tersebut berkat koordinasi dan komunikasi Pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kaimana.

Terkait dukungan Operasional, yaitu untuk uang pengganti Transportasi kepada para Kader Posyandu dalam mendukung kegiatan kader posyandu di Wilayah Distrik Kaimana.

“Awalnya uang transporatsi tersebut telah di usulkan oleh Dinas kesehatan kaimana, namun terbentur dengan situasi Pandemi maka item uang pengganti transportasi tersebut terkena Refokusing sehingga kami berinisiatif mengakomodir untuk membayarkan uang pengganti transportasi kepada para kader posyandu,”ujarnya.

Ia menambahkan, Kelurahan krooy tersebut melalui anggaran kelurahan Krooy, namun setelah kami berkoordinasi lagi dengan Pihak dinas Kesehatan Kaimana untuk item uang pengganti transportasi para Kader Posyandu di Distrik Kaimana ini.

Sehingga telah kembali diusulkan oleh Dinas Kesehatan, sehingga saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan kaimana yang telah berusaha mengusulkan uang penganti Transportasi kader Posyandu ini,”Jelasnya.

Untuk itu, selaku Plt Kepala Kelurahan Krooy Farid Lamuasa, menegaskan bahwa pihaknya akan terus memperjuangkan uang penganti transportasi para kader Posyandu ini, sehingga Dirinya mengajak seluruh peserta Kader Posyandu yang hadir untuk sama sama berdoa, semoga apa yang telah di usahakan oleh pihaknya dapat di jawab oleh Pemerinta Daerah.

“Hak mereka seharusnya dibayarkan, Kami sangat Konsentrasi memperjuangan uang pengganti Transportasi bagi para Kader Posyandu ini.

Karena, sambung Farid dengan dukungan uang pengganti transportasi tersebut, maka para Kader Posyandu ini meraka dapat menjalankan tugas pelayanan terhadap Lansia yang ada di Daerah ini,” tegasnya.**