Polantas Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang di Jalinsum Tualang

41
Kanit Turjawali Polres Sergai Ipda Iman bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang di Jalinsum.(foto timenews.co.id)

SERGAI| timenews.co.id-Kanit Turjawali Satlantas Polres Sergai, Ipda Iman Muliadi bersama warga masyarakat bergotong royong mengevakuasi pohon tumbang di tengah badan, tepatnya Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan -Tebingtinggi, Selasa (31/82021).

Pasalnya, tumbangnya pohon mahoni di badan jalan akibat di guyur hujan disertai angin kencang pada hari Senin (30/8) malam. Akibatnya arus lalulintas jurusan Medan – Tebingtinggi di Desa Tualang, Kecamatan Perbaungan, Sergai menjadi terganggu saat melintasi di lokasi tersebut.

“Hari ini kita bergotong royong bersama warga sekitar guna mengevakuasi pohon tumbang yang berada di pinggir jalan yang menganggu situasi arus lalulintas jurusan Medan-Tebingtinggi dan sebaliknya”ucap Ipda Iman Muliadi kepada timenews.co.id,Selasa (31/8).

Menurut Iman, bahwa terjadinya pohon tumbang tersebut pada Senin (30/8) malam akibat deras hujan disertai angin kencang, akibatnya ranting pohon tidak bisa menahan beban yang berukuran besar terhempas ke Bawak angin.

“Dalam isiden pohon tumbang tersebut tidak ada korban jiwa, namun jalinsum mengalami kepadatan. Namun berkat bergotong royong bersama warga sekitar akhirnya pohon mahoni tersebut selesai dievakusi di pinggir jalan sehingga arus lalulintas kembali normal,”ungkap Ipda Iman.

Senada juga dikatakan Yetno warga lokasi mengatakan, peristiwa pohon tumbang akibat derasnya hujan di sertai angin kencang pada Minggu malam.

Membuat pohon mahoni yang berukuran besar yang berada di pinggir jalan lintas Sumatera (Jalinsum) tumbang di tengah badan jalan. Akibat arus jalinsum menjadi terhambat.

“Berkat bergotong royong bersama personil Satlantas Polres Sergai akhirnya pohon tumbang tersebut langsung di evakuasi dengan lancar. Sehingga arus lalulintas kembali normal”ucap Yetno.

(-)