Polantas Sergai Gelar Edukasi Taman Bersama Polisi Cilik

70

Polisi Cilik binaaan Satlantas Polres Sergai meriahkan gelar Edukasi Bersama di HUT Lalulintas Bhayangkara ke 66 di Taman Lalulintas Satlantas Polres Sergai. Kamis (15/9). (Foto.timenews.co.id).

SERGAI- timenews.co.id| Dalam rangka hari ulang tahun Lalulintas Bhayangkara ke 66 tahun, Satuan Lalulintas Polres Serdang Bedagai menggelar edukasi taman bersama polisi cilik bertempat taman lalulintas Satlantas Polres Sergai, Kamis(15/9).

Dalam kesempatan ini, Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni dilokasi menyampaikan maksud dan tujuan giat edukasi taman lalulintas guna memberikan sosialisasi tentang tertib berlalulintas di jalan raya dengan menggunakan pengeras suara.

Selain itu, tentang protokol kesehatan covid-19 serta pendisiplinan Prokes kepada anak anak usia dini guna mengetahui tentang pentingnya tertib berlalu Lintas dan Pencegahaan virus Corona.

Agung juga menyampaikan tentang protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, wajib memakai masker, menjaga jarak, jauhi keramaian dan seting mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan membatasi mobilitas.

Agung juga mengajak para ibu murid dan ibu guru untuk mematuhi peraturan Tertib berlalulintas, mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan di jalan raya serta ikut menjadi pelopor anti Covid-19.

Selain memberikan edukasi, kata Agung. Dirinya juga menghimbau kepada guru dan murid taman kanak -kanak tentang langkah -langkah pencegahan sampai himbauan dengan harapan bisa diterima Pengendara dan Pengemudi demi memutus penyebaran Covid 19,”ungkap Mantan Kasat Polairud Tanjung Balai.

Dalam kegiatan himbauan dan Sosialisasi taman lalulintas berjalan dengan lancar dan baik. Bahkan guru dan murid yang datang di taman lalulintas mengucapkan terima kasih dan memberikan ucapan Hut Lalulintas bhayangkara ke 66″,tutupnya.(sug)