Polda Sumut Gagalkan Peredaran Narkotika, BB 30 Kilogram Daun Ganja Diamankan 

53

Personil Ditresnarkoba Polda Sumut gagalkan peredaran 30 kilogram daun ganja.(Foto.dok.istimewa).

MEDAN-timenews.co.id- Direktorat Reserse Narkotika dan Obat-obatan (Ditresnarkoba) Polda Sumut mengungkap peredaran 30 kilogram daun ganja kering di kawasan gerbang tol Belmera tepatnya Fly Over, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan. Jumat(10/9/2021).

Informasi yang diperoleh, hasil mengagalkan peredaran 30 kilogram daun ganja, petugas mengamankan seorang tersangka bernama GP alias Gosar (48), warga Lingkungan I, Blok F, Desa Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan.

“Keberhasil unit 4 Subdit I Ditresnarkoba Polda Sumut Berawal dari informasi masyarakat tentang adanya peredaran ganja dekat pintu gerbang Tol Belmera arah Belawan tepatnya di bawah Fly Over, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan,”kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi

Atas laporan yang diterima, personil langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka inisial GP alias Gosar dan barang bukti 30 bal yang terbalut lakban warna kuning yang tersimpan dalam karung.

” Tersangka GP alias Gosari mengaku barang bukti ganja seberat 30 kilogram itu didapat dari warga Blangkejeren, Aceh, berinisial A,” ujar Kanid Humas, Minggu (12/9/2021).

Sambung Hadi, dalam praktek bisnis terlarang yang dilakoni tersangka Gosari, ia mendapat keuntungan sebesar Rp 21 juta apabila berhasil mengedarkannya,”ungkapnya.

“Tersangka Gosari mengaku mendapat upah atau keuntungan sebesar Rp. 21 juta, apabila berhasil mengeluarkan barang haram tersebut,”ujarnya.

Usai dilakukan penangkapan, kata Hadi. Tersangka berikut barang bukti langsung digelandang ke Mapolda Sumut untuk diproses penyelidikan.

“Saat ini tersangka dan barang bukti ganja seberat 30 kilogram sudah diamankan Ditresnarkoba Polda Sumut untuk menjalani pemeriksaan dan upaya kita mengembangkan apakah ada jaringan lainnya.

Atas perbuatannya tersangka terancam hukuman 20 tahun atau seumur hidup karena melanggar ketentuan yang diatur dalam Undang-undang No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” pungkas Kabid Humas Polda Sumut.(red)