Polda Sumut Mendukung Program Swasembada Pangan di Sergai

39
Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Irwasda Polda Sumut Kombes. Pol. Drs. Armia Fahmi, Pangdam I BB diwakili Danrem 022 PT Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung hadiri Panen padi perdana dilokasi sawah baru di Dusun I Desa Paya Mabar, Kecamatan Tebingtinggi, Sergai.(foto/timenews.co.id)

SERGAI -timenews.co.id| Kapolda Sumatera Utara terus mendukung program Swasembada pangan di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

“Kami Polda Sumut terus mendukung Program Swasembada Pangan di Kabupaten Sergai,”ucap Kapolda Sumut diwakili Irwasda Polda Sumut Kombes. Pol. Drs. Armia Fahmi hadiri Panen padi perdana dilokasi sawah baru di Dusun I Desa Paya Mabar, Kecamatan Tebingtinggi, Sergai. Selasa(31/8/2021).

Turut hadir Pangdam I BB
diwakili Danrem 022 PT Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung, Danbrigif 7/RR Kolonel Inf M. Faizal Nasution, Dinas Provinsi Sumut, Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Ketua DPRD Sergai/mewakili, Dandim 0204 DS Letkol Kav. Jackie Yudhantara.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, Ketua MUI Kabupaten Sergai H. Tamlih Nasution dan para OPD Pemkab Sergai, Para Camat se Kabupaten Sergai.

” Permohonan maaf dari bapak Kapolda yang tidak bisa hadir ditengah -tengah kita dikarenakan ada kegiatan tempat lain”ujar Kombes. Pol. Drs. Armia Fahmi.

Menurutnya, Kabupaten Serdang Bedagai bisa menjadi lumbung padi terbesar di Sumut. “Kami
dari Polda Sumut sangat mengapresiasi pembukaan lahan sawah baru untuk menambah kebutuhan pangan di Sergai.

“Kiranya pembukaan lahan sawah baru ini dapat terus berjalan untuk menghasilkan padi dengan baik,”tutup Kombes. Pol. Drs. Armia Fahmi

Dalam kesempatan ini, Bupati Sergai H Darma Wijaya menyampaikan ” hari ini kita bersyukur kita masih diberikan kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan Panen Raya Perdana di Lokasi Sawah Baru
di Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sergai.

“Lahan sawah kita terus berkurang karena adanya jalan Tol dan Perkebunan Sawit. Kami terus melakukan cetak lahan sawah baru di Kabupaten Sergai,”ujar Darma Wijaya.

Lanjut Bupati, Minggu depan ada bantuan alat berat dari Provinsi untuk Kabupaten Sergai guna untuk mencetak lahan sawah baru.

“Kedepan kami upayakan akan menjadikan hasil panen menjadi 10 Ton. Dan Kami ucapkan juga kepada Dinas Provinsi yang mendukung persawahan kami di Sergai,”pungkas Darma Wijaya

Hal serupa dikatakan Danrem 022 PT, Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung S.A.P, permohonan maaf dari bapak Pangdam I/BB yang seyogiyanya hadir disini.
Kami sangat apresisasi kepada Kabupaten Sergai karena telah berhasil menciptakan lahan sawah baru.

“Kiranya kedepan harus di teruskan dan menjadi lumbung padi terbesar di Sumut. Semoga kita dapat bersama-sama mendukung program ini,”katanya.

Kegiatan ini diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Sergai. Pemberian bantuan hand traktor dan bibit padi dari Pemerintah Pusat.*