Polisi Rindu Masyarakat, Kapolres Asahan Berikan Edukasi di Pesantren Daarul Hikmah

83

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Pesantren Daarul Hikmah Desa Sei Alim Hasak Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Rabu(19/1/2022).(Foto/dok/humasPolresasahan)

ASAHAN, Timenews.co.id|Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Pesantren Daarul Hikmah Desa Sei Alim Hasak Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan, Rabu(19/1/2022).

Dalam kunjungannya, Kapolres Asahan disambut Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Hikmah Buya A Faddillah dengan menjelaskan maksud dan tujuan kehadirannya dalam rangka Program Polisi Rindu Masyarakat (PRM) sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh serta mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Diharapkan kepada segenap Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat untuk saling komunikasi dan bertukar informasi dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Hukum Polres Asahan, kita saling bergandengan tangan / berkolaborasi dalam memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya dalam menghadapi Pandemi Covid 19,”ujar Kapolres AKBP Putu, Rabu (19/1/2022).

Kapolres juga menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dalam menjaga stabilitas keamanan diwilayah Hukum Polres Asahan agar seluruh lapisan masyarakat tidak mudah terhasut dalam menerima berita hoax (belum pasti kebenarannya) yang dapat menimbulkan perpecahan antar umat beragama, bijak dalam bermedsos, tertib berlalu lintas dan menjauhi paham radikal.

“Kegiatan PRM yang melibatkan seluruh Personil Polres Asahan untuk dapat membangun kebersamaan dalam persahabatan bagi seluruh warga masyarakat untuk dapat bekerja sama dalam mencegah dan menangkal gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Asahan secara menyeluruh,”ujarnya.

Diakhir kunjungan silahturahmi itu, Kapolres menyampaikan Polres Asahan siap membangun komunikasi dan menerima masukan dari setiap elemen masyarakat dalam membangun dan menjalin kerja sama untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Asahan.

Sementara itu, Buya A Faddillah selaku Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Hikmah mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Asahan beserta rombongan yang telah meluangkan waktu untuk datang ke Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Hikmah.

“Kami dengan senantiasa siap mendukung Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kab Asahan,”kata Buya A Faddillah.(red)