Polres Sergai Amankan Dua Pelaku Residivis Narkoba, BB 9,79 Gram Diamankan

98

Dua pelaku RN alias Ruslan dan  SO alias Gito yang merupahkan seorang residivis kasus narkoba ditangkap tim Satnarkoba Polres Sergai berserta barang bukti narkotika jenis sabu.(Foto.timenews.co.id).

SERGAI- timenews.co.id| Polres Serdang Bedagai, berhasil menangkap dua residivis kasus narkoba dan barang bukti narkotika jenis sabu seberat brutto 9,79 gram.

Informasi yang diperoleh, dua pelaku yang diamankan diketahui bernama berinisial RN alias Ruslan (56) warga Dusun I, SO alias Gito(38) warga Dusun III, yang berdomisili Desa Sei Buluh, Kecamatan Sei Bamban, Sergai.

Keduanya ditangkap terlibat dalam kasus Peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Sei Bamban, Sergai, yang ditangkap tim Satnarkoba Polres Sergai pada hari Selasa (12/10/2021), kemarin.

Bahkan menurut sumber dipercaya,
Kedua pelaku yang juga seorang residivis yang sebelumnya pernah tertangkap dalam kasus yang sama yakni peredaran narkotika jenis sabu.

” RN alias Ruslan yang pernah menjabat sebagai Kepala Desa Sei buluh juga pernah ditangkap pihak kepolisian dalam kasus yang sama, yakni peredaraan narkotika jenis sabu,”ujar Sumber dipercaya yang enggan disebutkan namanya di awak media.

Sambung sumber, bahkan pelaku SO alias Gito juga pernah ditangkap dalam kasus narkoba pada bulan Maret tahun 2016 oleh tim Satnarkoba Polres Sergai dan beserta barang bukti narkotika jenis sabu.

” Kini kedua pelaku kembali ditangkap tim Satnarkoba Polres Sergai pada hari Selasa(12/10) kemarin bersama barang bukti narkotika jenis sabu,”ungkapnya.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan selaku PJS Kasat Narkoba kepada wartawan, Jumat(15/10) membenarkan penangkapan kedua pelaku. tersebut.

” Kedua pelaku berinisial RN alias Ruslan(56) dan SO alias Gito (38), keduanya warga Desa Sei Buluh, Kecamatan Sei Bamban, Sergai. Ditangkap pada hari Selasa (12/10)sekira pukul 12:30WIB,”ujar Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan

Sambung Sofyan. Hasil penangkapan tim Satnarkoba Polres Sergai berhasil menyita satu helai plastik klip transfaran ukuran sedang yang berisikan diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 9,79 gram.

Selain barang bukti narkotika, petugas juga mengamankan 1 unit Hp Nokia warna hitam Milik tersangka SO alias Gito dan 1
unit hp nokia warna hitam milik tersangka RN alias Ruslan.

“Awalnya penangkapan atas menindaklanjuti informasi masyarakat tentang aktivitas penjualan narkotika jenis sabu di Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Sergai, yang sudah sangat meresahkan,”ujarnya.

Selanjutnya, tim Satnarkoba Polres Sergai langsung melakukan penyelidikan dan melakukan undercover buy kepada tersangka RN alias Ruslan yang masih berada dirumahnya.

“Saat transaksi tersangka curiga dan mencoba barang bukti melalui jendela samping terhadap tersangka SO alias Gito, namun tidak berhasil, alhasil barang
bukti dan kedua tersangka diamankan petugas,”ungkap Sofyan.

Hasil introgasi terhadap tersangka RN alias Ruslan, dirinya menerangkan bahwa barang bukti narkotika dibawa oleh tersangka SO alias Gito yang mana barang bukti tersebut diperoleh dari rekanya bersinidial D warga Sei Bamban.

Selanjutnya, tim melakukan pengembangan kerumah tersangka D, namun yang bersangkutan tidak ada ditemukan dirumahnya.

” Saat ini kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Satnarkoba Polres Sergai guna proses lebih lanjut,”pungkas Waka Polres Sergai, Kompol Sofyan.