Polres Sergai Gelar Pelatihan Tenaga Tracer dan Aplikasi Silacak

66

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang memberikan arahan seluruh peserta  pelatihan peningkatan kapasitas bagi tenaga tracer dan pelatihan aplikasi SILACAK penanganan covida-19 di Pantai Cermin Them Park Hotel dan Resort, Kamis (23/9/2021).(Foto/istimewa).

SERGAI-timenews.co.id| Polres Sergai bersama Dinas Kesehatan Provsu menggelar pelatihan peningkatan kapasitas bagi tenaga tracer dan pelatihan aplikasi SILACAK penanganan covida-19 di Pantai Cermin Them Park Hotel dan Resort, Kamis (23/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum pun memberikan arahan pada bhabinkamtibmas, bhabinsa dan para tracher puskesmas agar mengaplikasikan apa yang disampaikan oleh narasumber.

“Lakukan testing, treching, dan trutment secara maksimal, para bhabinkamtibmas dan babinsa terus sinergi dengan Pemerintah Desa setempat,” tegas Robin.

Dikatakan Robin, dengan treching yang maksimal, semoga kabupaten Serdang Bedagai bisa kembali ke zona hijau dalam penyebaran covid-19.

“Dalam Waktu 14 hari, saya berharap sudah ada perubahan terkait Zona di Serdang Bedagai,” tutup Robin.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Narasumber Dinkes Provsu, dr Hj Sondha Sari MKes, Kadis Kesehatan Kabupaten Sergai diwakili Sekretaris Dinkes, Lia Agustina Simamora SKM.

Termasuk, Kasat Binmas, AKP Syarifuddin, Kasat Lantas, AKP Agung Basuni SIK, Para Kanit Binmas Polsek Jajaran, Para Bhabinkamtibmas, Para Bhabinsa Kodim 0204/DS dan Para Tracer Kabupaten Serdang Bedagai.**