Polres Simalungun Amankan 5 Pelaku Pencurian Genset

42

Kelima pelaku pencurian genset diamankan Satreskrim Polres Simalungun.(Foto.dok.istimewa).

SIMALUNGUN -timenews.co.id| Satuan Reserse Kriminal Polres Simalungun Polda Sumut meringkus lima pelaku pencurian mesin genset di lokasi berbeda.

Informasi diperoleh, kelima pelaku ditangkap dikediaman masing -masing yakni berinisial BM Sagala (18), warga Huta V Nagori Purba, WGS Sinaga (17), warga Huta Marumbun, Nagori Pematang Purba, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun

KVR Sitanggang (21) Buruh Pabrik, waega Jalan Bukit Maratur, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba. EA Rajagugguk (18), warga Dusun VI Desa Gempolan, Kecamatan Sei Bamban, Kota Tebing Tinggi.

Terakhir RS alias Udo (29), warga Nagori Saribu Raya, Kecamatan Panombean Pane, Kabupaten Simalungun.

“Awalnya kita menangkap dua orang pelaku yakni berinisial EA Rajagukguk dan Kevin Van Ruinaldy Sitanggang di perladangan Tiga Runggu,”kata Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rahmat Ari Bowo, Jumat (10/9/2021).

Selanjutnya saat kita introgasi kedua mengaku bahwa ada 3 temannya lagi yang ikut serta dalam aksi pencurian tersebut yakni EA dan Kevin.

Bahkan pelaku mengakui kalau mereka telah mencuri 1 unit mesin genset dari dalam gubuk perladangan di Nagori Purba Dolok, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun,” ungkapnya.

Selanjutnya, Sat Reskrim Polres Simalungun berhasil menangkap BM Sagala dan juga WGS Sinaga di Jalan Rimba Raya, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur

“Kedua juga mengakuinya kalau mesin Genset itu di jual oleh temannya bernama Rayudo Saragih alias Udo,”ujarnya.

Atas pengakuan para pelaku, selanjut tim Satreskrim melakukan pengembangan terhadap pelaku laimya dan berhasil menangkap RD di rumah kosnya yang berada di Jalan Renville, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Timur.

“Kedua pelaku yang pertama kali kita tangkap juga mengakui kepada kita kalau mereka telah melakukan pencurian sepeda motor dari Jalan Simarjarunjung, Kelurahan Tigarunggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, pada hari Senin tanggal 16 Agustus 2021 sekira pkl 09.00 wib,” terangnya.

Kedua pelaku (EA, Kevin) mengaku kalau sepeda motor Honda Grend warna Hitam yang telah di modif sebagai becak barang dengan BK 6904 TP telah dijual oleh pelaku Rayudo.

“Saat ini para pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Satreskrim Polres Simalungun guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,”pungkasnya.

(Red)