Polsek Perbaungan Gelar Operasi Yustisi di Pasar Tradisional

42

Personil Polsek Perbaungan dipimpin Kanit Reskrim Polsek Perbaungan, Ipda Zulfan Ahmadi bersama tim opsnal saat gelar operasi yustisi di Pasar Tradisional, Minggu(12/9). (Foto.dok.istimewa).

SERGAI- timenews.co.id| Team Gempur Covid – 19, Polsek Perbaungan Polres Serdang Bedagai menggelar Operasi Yustisi di Wilayah Hukum Polsek Perbaungan.

Giat ini dalam rangka penerapan Prokes dan PPKM Mikro untuk mengendalikan penyebaran Virus Corona-19 di Kecamatan Perbaungan.

Berlokasi Pasar Tradisional Perbaungan, Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan Kab.Serdang Bedagai, Minggu (12/9) Pukul 09.00 WIB.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak menyampaikan
masih ditemukan masyarakat
dan pedagang yang tidak menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Masih ditemukannya masyarakat dan pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat berbelanja,”ujar Viktor Simanjuntak.

Selain itu, sambung Viktor. Masih banyak ditemukannya masyarakat/pengendara sepeda motor yang tidak tertib berlalu lintas, tidak menggunakan helm.

“Kemudian juga masih ditemukannya para masyarakat dan pedagang yang tidak mematuhi surat Edaran Gubernur dan Surat Edaran Bupati tentang Jam Operasional,”terang Kapolsek.

Viktor juga memberikan himbauan kepada masyarakat dan pedagang agar mengindahkan dan mematuhi protokol kesehatan dan peraturan  pemerintah lainnya untuk pencegahan penyebaran dan pemutusan mata rantai virus Covid-19.

Selain itu, petugas juga melakukan sosialisasikan kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menjalankan aktifitas seperti biasa, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita tetap menghimbau masyarakat mendisiplinkan diri untuk berdiam diri di rumah bila tidak ada kepentingan mendesak diluar rumah”pungkas AKP Viktor Simanjuntak.(red)