Polsek Perbaungan Ungkap Pelaku DPO Curanmor, Indra Menyusul Rekanya di Lapas Tebingtinggi

301

Pelaku DPO Kasus pencurian Bermotor (Curanmor) diamankan Polsek Perbaungan.(Foto.timenews.co.id)

SERGAI, timenews.co.id| Unit reskrim Polsek Perbaungan berhasil meringkus pelaku daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) yang terjadi pada hari Selasa tanggal 27 Oktober 2020 sekira pukul 18:30WIB.

Informasi yang diperoleh, Pelaku DPO yang diamankan diketahui bernama Indra alias Kacang(34) warga lingkungan X Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai. Ditangkap pada hari Senin (25/10/2021) sekira pukul 17:30WIB.

Atas perbuatanya, pelaku Indra Alias Kacang terpaksa harus menyusul rekannya Dedek (33)warga lingkungan X Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai yang terlebih dahulu ditangkap dan menjalani hukuman dilapas kelas II Tebingtinggi.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak didampingi Kanit Reskrim Ipda Zulfan Ahmadi, Selasa(26/10) membenarkan penangkapan pelaku DPO Kasus Pencurian bermotor (Curanmor).

” Penangkapan pelaku menindaklanjuti laporan pelapor Bayu Sigit(20) seorang mahasiswa warga Dusun I Desa Jati Mulyo Kecamatan Pengajahan, Sergai ke Polsek Perbaungan, Laporan Polisi Nomor : LP/B/250/X/2020/SPKT/POLSEK PERBAUNGAN/POLRES SERGAI/POLDA SUMUT, tanggal 28 Oktober 2020, tentang tindak pidana Pencurian,”ucap Kapolsek Perbaungan.

“Peristiwa tersebut yang terjadi pada hari Selasa(27/10/2020) sekira pukul18:35WIB, tepatnya Parkiran Masjid Nurul Huda Jl Kabupaten Kel Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan kabupaten Serdang Bedagai,”ujar Kapolsek Perbaungan.

Saat itu korban pergi ke masjid Nurul Huda yang terletak di jalan Kabupaten Kelurahan Simpang tiga pekan untuk melaksanakan ibadah, lalu pelapor memarkirkan sepeda motor di parkiran masjid.

Kemudian korban berada di dalam masjid tak lama kemudian pelapor mendengar suara besi terjatuh, dan pelapor pun keluar dari masjid, dan ternyata sepeda motor miliknya yang di parkiran masjid sudah hilang.

Kemudian pelapor menghubungi ayah korban dan menceritakan kejadian tersebut, lalu pelapor melihat ada CCTV di parkiran masjid dan pelapor pun meminta rekaman CCTV tersebut, dan terlihat seorang lelaki memaki kaos warna abu-abu menggunakan kunci palsu lalu dan membawa sepeda motor korban.

Akibat kejadian tersebut pelapor merasa keberatan dan membuat laporan pengaduan Laporan Polisi ke Polsek Perbaungan agar pelaku dapat diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,”ungkap Kapolsek AKP Viktor Simanjuntak.

Sambung Kapolsek. Atas menindaklanjuti, petugas melakukan penangkapan pelaku Dedek yang terlebih dahulu dilakukan penangkapan yang saat ini telah menjalani hukuman di Lapas Kelas II Tebing Tinggi.

Sebelumnya, kata Kapolsek. Pelaku Dedek mengakuinya bahwa melakukan pencurian sepeda motor milik korban Bayu Sigit dilokasi pakiran Masjid Nurul Huda pada tanggal 27 Oktober 2020 sekitar pukul 18:35WIB bersama rekanya bernama Indra alias Kacang,”ungkapnya.

Selanjutnya, tim unit Reskrim Polsek Perbaungan melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku Indra alias Kacang yang sudah ditetapkan Daftar Pencarian Orang(DPO) oleh Polsek Perbaungan.

Hasil penyelidikan, petugas mendapatkan informasi bahwa pelaku Indra Alias Kacang sedang berada lingkungan X Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Sergai. Kemudian tim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka

Hasil introgasi, pelaku mengakuinya perbuatanya melakukan pencurian sepeda motor bersama rekannya Dedek yang terlebih dahulu ditangkap dan menjalani hukuman di lapas kota Tebingtinggi.

“Saat ini pelaku dan barang bukti satu buah Lembar STNK Sp. Motor BK 4199 XBB sudah diamankan ke Mapolsek Perbaungan guna proses pemeriksaan lebih lanjut,”pungkas Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak.*