Prediksi MotoGP Amerika 2021

50

Marc Marquez diyakini mampu memenangkan MotoGP Amerika. (Action Images via Reuters/ANDREW BOYERS)

JAKARTA- MotoGP Amerika Serikat 2021 akan berlangsung di Austin pada Senin (4/10) dini hari WIB. Berikut prediksi MotoGP Amerika.

MotoGP Amerika menjadi seri ke-15 balapan MotoGP musim ini. Francesco Bagnaia bakal start dari posisi terdepan di MotoGP Amerika.

Keberhasilan menempati pole untuk kali ketiga berturut-turut di MotoGP 2021 membuat Bagnaia berpeluang untuk memenangkan MotoGP Amerika.

Quartararo yang start dari posisi kedua dan Marc Marquez yang akan memulai balapan dari urutan ketiga. Berikut prediksi MotoGP Amerika

Balapan sengit akan terjadi di MotoGP Amerika 2021. Marc Marquez yang mendominasi seri ini dalam balapan-balapan sebelumny mendapat tantangan dari Pecco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Berstatus sebagai pemenangan pada dua balapan sebelumnya menempatkan Bagnaia sebagai unggulan pada seri ini. Dengan kecepatan motor Ducati dan pengalaman yang terus dimiliki, saya memprediksi Bagnaia bisa menang di MotoGP Amerika.

Sementara itu, Marc Marquez yang memiliki ambisi berlebih soal target musim ini bisa terjatuh karena kesalahan sendiri.

Francesco Bagnaia dalam kepercayaan diri tinggi untuk menjalani balapan di MotoGP Amerika Serikat 2021 di Austin pada Senin (4/10) dini hari WIB.

Bagnaia sukses menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi dan menempatkannya menjadi pole di MotoGP Amerika. Ini torehan pole ketiganya secara berturut-turut dalam tiga balapan terakhir.

Saya memprediksi Bagnaia akan memenangkan MotoGP Amerika 2021 meski akan mendapatkan perlawanan sengit dari Fabio Quartararo, Marc Marquez, dan Jorge Martin

Start dari posisi ketiga bukan masalah bagi Marc Marquez untuk menempati posisi terdepan pada balapan MotoGP Amerika 2021. Raja Sirkuit Austin itu bakal unjuk kemampuan menjadi ‘guide’ bagi para rival melalui lintasan sepanjang lebih dari 5km tersebut.

Bagnaia dan Quartararo yang ada di baris depan bakal jadi pesaing utama Marquez. Quartararo kemungkinan memilih bermain aman demi menjaga kans mendapat poin menjelang akhir musim.

Saya prediksi MotoGP Amerika 2021 kembali menjadi milik Marquez. Bagnaia ada di posisi kedua, dan Quartararo melengkapi podium.

Marquez Menang, Bagnaia Rapatkan Jarak (Putra Permata Tegar Idaman)

Marc Marquez bakal mendapat tantangan dari Pecco Bagnaia di MotoGP Amerika tahun ini. Bagnaia bisa start di depan Marquez di awal balapan.

Namun Marquez adalah sosok ‘master’ di Sirkuit Austin. ‘Baby Alien’ akan menunjukkan kemampuannya mendominasi balapan dan meninggalkan Bagnaia.

Bagnaia juga tetap mampu dapat hasil positif lantaran ia bakal finis di posisi kedua dan merapatkan jarak dengan Fabio Quartararo di klasemen MotoGP 2021.

Marquez Menang, Bagnaia Kedua (Haryanto Tri Wibowo)

Bagnaia punya kecepatan terbaik di babak kualifikasi, tapi Marquez punya pengalaman terbanyak di Sirkuit Austin. Kondisi itu membuat The Baby Alien pantas difavoritkan untuk menang Menang diamerika 2021.

Duel sengit akan terjadi antara Marquez dan Bagnaia, serta sejumlah pembalap Ducati di awal. Fabio Quartararo hampir pasti akan sedikit tercecer di awal balapan, tapi berpeluang naik podium ketiga.

Marquez saya prediksi akan menang MotoGP Amerika berkat pengalaman yang dia punya. Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021 akan semakin menarik setelah Bagnaia finis di depan Quartararo.

Live streaming MotoGP Amerika 2021 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.

Sumber : CNN Indonesia