Program Perbaikan Pelayanan di RSUD Sulaiman Sulaiman Terwujud, Pasien Senang

32

RSUD Sultan Sulaiman yang berlokasi di Jalan lintas Sumatera Utara (Jalinsum) Medan -Tebingtinggi, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.(Foto/timenews.co.id).

SERGAI, timenews.co.id| Terkait Program Perbaikan Pelayanan kepada masyarakat yang pernah disampaikan oleh Direktur Sultan Sulaiman,dr Ahmad Idris Daulay beberapa bulan yang lalu akhirnya terwujud dan terlaksana.

Pasalnya, beberapa bulan kemarin direktur RSUD Sultan Sulaiman berjanji akan membenahi program perbaikan pelayanan terhadap para pasien,

“Kedepan ada beberapa program yang akan dilakukan diantaranya Perbaikan Pelayanan dan antar jemput pasien di Pukesmas,”ujar Direktur RSUD Sultan Sulaiman, dr. Ahmad Idris Daulay saat jalinsilaturahmi bersama rekan rekan wartawan. Kamis (15/9/2021) lalu di kecamatan Tanjung Beringin.

Tak hanya itu, Direktur RSUD Sultan Sulaiman juga pernah menyampaikan bahwa program perbaikan pelayanan itu tidak bisa saya sendiri menilainya. Tetapi perlu penilaian dari masyarakat maupun rekan rekan media,”ucapnya.

Hal ini berdasarkan pantuan awak media di RSUD Sultan Sulaiman, dimana penyampaian pelayanan oleh pihak rumah sakit khususnya pelayanan kepada masyarakat (pasien-red) terlihat sudah tercapai.

Pasalnya, pantauan dilokasi ketika masyarakat yang ingin berobat di Rumah Sakit, terlebih dahulu pihak petugas terdiri satpam, perawat dan dokter langsung memberikan tutur sapa (tanyak jawab) kepada masyarakat.

Tak hanya itu, tutur sapa tersebut juga terlihat sangat ramah dan tamah ketika masyarakat akan memasuki Rumah sakit pihak pertugas dan pegawai rumah sakit langsung tutur sapa kepada masyarakat yang ingin berobat.

” Maaf mau kemana ya ibu, mau berobat pak, silahkan daftar dulu ya buk dibagian farmasi,” ujar petugas satpam saat tanyak jawab kepada masyarakat.

Ketika itu, petugas satpam juga mengikuti untuk mengarahkan para pasien menuju lokasi yang akan di tujuh.

Tak hanya itu juga, setiba dilokasi pasien juga mendapatkan tutur sapa oleh pihak petugas medis di rumah sakit.

“Siapa yang sakit ya buk,”tanyak pihak tim dokter. Anak saya dokter, jawab pasien ingin berobat rawat inap.

Secara spontan, pihak pegawai langsung mengajak pasien tersebut,” ayo buk bagian pemeriksaan untuk anak anak dekat musholah sana, karna ruangan spialis anak sudah pindah karna dalam perbaikan, silahkan ibu kesana dulu ya nanti berkas menyusul.

Tanyak pegawai bidan. Pak satpam silahkan antar ibu ini dibagian spialis anak,”ujar seraya dokter tersebut saat perintahkan petugas satpam Rumah sakit.

Salah satu keluarga pasien marga br Marpaung, menuturkan kepada awak media, Selasa(2/11) mengatakan pelayanan pihak rumah sakit kepada masyarakat turut sapanya bagus, bahkan pihak tim medis juga mengarahkan keluarga pasien ke lokasi yang di tujuh.

“Seperti ini yang harus dipertahankan, jika pelayanan bagus pasti masyarakat yang ingin berobat ke rumah sakit daerah ini pasti banyak yang datang, jika tutur sapa itu yang paling utama khususnya para pasien”ujar Br. Marpaung warga Perbaungan saat menjenguk anaknya sedang dirawat di ruang Melur anak.

Hal serupa dikatakan Mayang Sari warga Teluk Mengkudu juga menuturkan yang sama bahwa pelayanan tutur sapa kepada para pasien di RSUD Sultan Sulaiman sudah cukup baik.

“Mudah mudahan tutur sapa kepada para pasien ini harus dipertahankan, karna pelayanan untuk masyarakat harus diutamakan,”papar Mayang.