Prokes Dilanggar ! Polsek Tanjung Beringin Berikan Tindakan Lisan kepada Masyarakat

69

Petugas Satgas Covid-19 wilayah Polsek Tanjung Beringin dalam operasi yustisi memberikan himbauan kepada masyarakat. (Foto/istimewa).

SERGAI- timenews.co.id| Polsek Tanjung Beringin melaksanakan operasi yustisi oleh tim gempur covid-19 di Dusun VIII Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai.

Hasilnya, banyak ditemukan masyarakat tetap melakukan pelanggaran protokol kesehatan. Sehingga Tim satgas Covid-19 berikan tindakan lisan kepada masyarakat. Jumat(1/10).

Kapolsek Tanjung Beringin, AKP. Marhalam Napitupulu mengatakan Kegiatan ini dalam rangka penerapan Prokes dan PPKM Level 3 untuk mengendalikan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kecamatan
Tanjung Beringin

Menurutnya, giat operasi yustisi oleh tim gempur covid-19 dilibatkan 3 personil Polri, 2 Personil Pol Air dan 2 Satgas Desa, 1 orang Satgas Kecamatan.

” Operasi yustisi masih banyak Masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas diluar rumah terutama saat berbelanja,”ujar Marhalam.

Selain itu, sambung Kapolsek. Masih ditemukanya Masyarakat/warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan (PROKES) saat beraktivitas berbelanja.

Sehingga Tim satgas Gempur Covid-19 memberikan himbauan dan teguran dengan mengambil langkah langkah.

Pertama, Memberikan Himbauan kepada Pengusaha dan masyarakat agar tetap mengindahkan mematuhi protokol kesehatan dan peraturan  pemerintah lainnya untuk pencegahan penyebaran
dan pemutusan mata rantai virus Covid-19.

Kedua, Mensosialisasikan kepada masyarakat tentang “ADAPTASI KEBIASAAN BARU” dengan menjalankan aktifitas seperti biasa¬† namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Terakhir, Satgas Covid-19 juga memberikan menghimbau pengusaha dan masyarakat MENDISIPLINKAN DIRI, untuk berdiam diri di rumah bila tidak ada kepentingan mendesak diluar rumah,”ungkapnya.

“Dalam operasi yustisi, satgas covid-19 memberikan tindakan lisan sebanyak 4 orang,”pungkas Kapolsek.*