Pulang Tugas di Afrika Tengah, Kapolres Sergai sambut Aipda Saman Harahap

236

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang terima cenderamata dari Personil Polres Sergai, Aipda Saman Harahap usai bertugas di Satgas Garuda Bhayangkara FPU 2 MINUSCA di Afrika tengah.

SERGAI, timenews.co.id|Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum menerima Laporan Akhir Penugasan (Purna Tugas) Personil Polres Sergai, Aipda Saman Harahap SE yang bertugas di Satgas Garuda Bhayangkara FPU 2 MINUSCA, Rabu (27/10/2021).

“Selama bertugas anggota Satgas Garuda Bhayangkara FPU 2 MINUSCA tersebut telah mendapat Apresiasi B baik dari PBB maupun dari Pemerintahan Lokal Afrika Tengah dengan menganugerahkan Medali Penghargaan yaitu UN Medal dan Medali Penghargaan dari Presiden Afrika Tengah serta Menteri Pertahanan Afrika Tengah,”papar Robin.

Sambung Robin. Misi Kemanusiaan PBB merupakan sebuah misi pemeliharaan perdamaian yang merespon adanya konflik internal di Republik Afrika Tengah selama 1 tahun di Afrika Tengah dengan melibatkan 140 Personil Polri.

“Diberangkatkan dari Indonesia sejak 6 September 2020 dan kembali pada 11 September 2021 dalam keadaan aman dan baik,” pungkas mantan Kapolres Batubara ini.Aipda Saman Harahap saat menjalankan tugasAipda Saman Harahap saat bertugas Satgas Garuda Bhayangkara FPU 2 MINUSCA di Afrika tengah.(dok.istimewa)

Terima kasih bapak Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Terima saya kembali Untuk bertugas di Polres Sergai”

Sementara itu, Aipda Saman Harahap saat dikonfirmasi menuturkan, selaku personil Polres Sergai yang sudah meninggalkan Polres Sergai sejak 3 November 2019 untuk mengikuti pelatihan untuk persiapan penugasan satgas Garuda Bhayangkara FPU 2 MINUSCA di Afrika tengah.

Aipda Saman Harahap saat bertugas Satgas Garuda Bhayangkara FPU 2 MINUSCA di Afrika tengah.(dok.istimewa)
Aipda Saman Harahap saat bertugas Satgas Garuda Bhayangkara FPU 2 MINUSCA di Afrika tengah.(dok.istimewa)

” Saya Aipda Syahman Harahap mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolres Serdang Bedagai yang telah menerima saya kembali untuk bertugas di Polres Serdang Bedagai,”ungkapnya.

“Alhamdulillah, tanggal 12 September 2021 saya sudah kembali di tanah air. Dan saya merasa bangga hari ini di terima langsung oleh bapak Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH MHum,”pungkas Aipda Saman.**