PWI Sergai Temukan Jalan Solusi, Rumah Nek Nurdiana Dibangun Sahabat Semua

86

Ketua PWI Sergai Edi Saputra di dampingi Sekretaris Darmawan bersama wakil Direktur Sahabat Semua Rubino saat memberikan paket sembako kepada Nek Nurdiana(ist)

SERGAI, Timenews.co.id|Kedatangan Ketua PWI Sergai Edi Saputra di dampingi Sekretaris Darmawan bersama wakil Direktur Sahabat Semua Rubino di sambut bahagian oleh nek Nurdiana Minggu (30/1/2022).

Setelah berbincang dan melihat kondisi reruntuhan rumah Nek Nurdiana di Dusun I, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai akhirnya kediaman Nek Nurdiana akan di bangun oleh Sahabat Semua.

Nek Nurdiana (62) seorang janda tua yang selamat, saat rumahnya berdinding tepas beratapkan rumbia rubuh di terpa angin terjadi Jumat (28/1/2022). Akhirnya masuk salah satu penerima bantuan rumah baru dari Sahabat Semua. Hal ini tidak luput atas kerjasama dari PWI Sergai yang berkoordinasi dengan Sahabat Semua.

Dilokasi,Wakil Direktur Sahabat Semua Rubino mengatakan Nek Nurdiana salah satu penerima bantuan rumah dari Sahabat Semua setelah ketua PWI Sergai Edi Saputra berkordinasi mencari solusi terbaik untuk membantu Nek Nurdiana yang hidup sendiri dan ditimpa musibah.

” Setelah Sahabat Semua bersama PWI Sergai melakukan cek lokasi, akhirnya Direktur Sahabat Semua memutuskan untuk membangun rumah Nek Nurdiana di lokasi lahan milik keluarganya di kampung Pelintahan, Desa Sei Rampah, Sergai dengan ukuran 4,5m x 6m, berdinding tepas, berlantai semen dan seng asbes. Mengingat lokasi awal lahannya bukan milik Nek Nurdiana” papar Rubino.

Dalam kesempatan itu Ketua PWI Sergai Edi Saputra memberikan bantuan berupa sembako kepada Nek Nurdiana. PWI Sergai memberikan solusi bekerja sama dengan Sahabat Semua hingga akhirnya dapat membangun rumah Nek Nurdiana yang baru dan layak huni.

” PWI Sergai memberikan solusi, dan syukur Alhamdulillah Program Sahabat Semua akan membangun rumah tersebut, kami juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian Sahabat Semua untuk membangun rumah Nek Nurdiana dan rumah masyarakat lainnya” papar Edi Saputra.

Dalam kesempatan itu Nek Nurdiana hanya mampu memanjatkan doa bagi orang-orang yang telah membantunya.

” Saya mengucapkan rasa syukur dan memanjatkan doa untuk PWI Sergai serta Sahabat Semua yang akan membangun rumah saya”pungkas Nek Nurdiana.(Sugi)