Rakor Penanganan Covid-19,Kapolres Sergai Berharap Posko PPKM Terus Berjalan, Target Menuju Level 2

97

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang (Foto.dok.istimewa).

 

SERGAI- timenews.co.id|Polres Serdang Bedagai Polda Sumatera Utara bersama instansi terkait menggelar rapat kordinasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai, bertempat di Mapolres Sergai, Senin(4/10).

“Jika Kabupaten Serdang Bedagai Target menuju level 2, data vaksinasi dalam penanganan Covid-19 dan Posko PPKM Mikro juga diharapkan dapat terus berjalan dalam menekan angka penyebaran Covid-19,”sebut Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang dalam memimpin rapat kordinasi penanganan Covid-19.

Dinas Kesehatan dr, Bulan Simanungkalit, Mkes menghimba pada kepala Puskesmas untuk merilis semua yang telah ditracing ke aplikasi.

“Target kita ke level 2 dan Bapak Bupati sudah berkordinasi dengan Ditjen Kemenkes RI untuk pengadaan vaksinasi,”ujar dr. Bulan.

“Apabila ada relawan melaksanakan vaksinasi harus memakai Piker Dinkes Sergai. Kepada tracer memastikan semua yg ditracing itu masuk ke Aplikasi SILACAK,”sambung dr Bulan.

Sementara itu, Kadis PMD, Ikhsan mengatakan jika upaya kita hanya selangkah lagi untuk menuju Level 1, tinggal menyelesaikan vaksinasi. Para Kepala Desa bisa melakukan upaya untuk mengajak masyarakat dilakukan vaksin.

“Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah kita salurkan hingga ke bulan 9, para Kepala Desa bisa mengajak masyarakat penerima BLT agar dilakukan vaksin,”ujar Kadis PMD, Ikhsan.**