Rapat Kordinasi Penanganan Covid-19, AKBP Robin sebut Vaksinasi Tahap II Belum Maksimal

86

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit gelar rapat kordinasi penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi dosis II di Aulah Kantor Camat Perbaungan. (Foto: timenews.co.id).

SERGAI- timenews.co.id| Penangangan Covid-19 dan percepatan Vaksinasi dosis II di Kecamatan Perbaungan dan Pegajahan di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, belum maksimal.

“Jika vaksinasi dosis II belum maksimal. Oleh sebab itu dirinya mengajak masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah tersebut,”kata Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menggelar rapat kordinasi penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi dosis II di Kecamatan Perbaungan dan Pegajahan di Aulah Kantor Camat Perbaungan, Rabu(8/9/2021).

Menurut Robin, kasus Covid-19 masih tinggi di Kabupaten Serdang Bedagai. Dan ini tugas kita bersama untuk menurunkannya.

” Saya minta para Camat agar bekerja ekstra, gempur Desa yang meningkat kasus konfirmasi covid-19. Tim satgas bertugas mengumpulkan masyarakat di Puskesmas,”ujar AKBP Robin

Sambung Robin. Jika saat ini data masyarakat dosis II sudah ada di Nakes, Kepala Desa bisa mengumpulkan masyarakat yang sudah di vaksin dosis I untuk dilakukan vaksin dosis II.

“Dalam waktu 1 minggu target vaksin II harus sebanding dengan vaksin I. Petugas yang menginput data juga harus teliti dan terus mengupadate sehingga kita bisa mengetahui zona kita.

” Mari kita semangat untuk mencapai target dalam mensukseskan vaksinasi,”tambah mantan Kapolres Batubara ini.

Sementara Kadis Kesehatan Kabupaten Sergai, dr Bulan Simanungkalit mengatakan jika vaksinasi dosis II dilakukan di wilayah zona kuning penyebaran covid-19.

“Kita kejar dosis II pada Desa yang masyarakatnya sudah melaksanakan dosis I. Dan kita harus bergotong royong dalam mensukseskan program pemerintah,” tutup Kadis Kesehatan.

(Red)