Rekomendasi 7 Film Action dengan Adegan Brutal

109

The Raid merupakan salah satu film action dengan adegan bertarung yang brutal (Foto: Dok. Facebook/The Raid)

Jakarta, Film bergenre action tidak sebatas adegan berkelahi, berkendara, ledakan kendaraan, dan tembak-menembak. Untuk membuat adegan semakin nyata di mata penonton, para sineas membuat aksi pertarungan menjadi lebih brutal dan sengit.

Adegan brutal terlihat dari cara tokohnya diserang dan dihabisi dalam film itu. Berikut 7 film action dengan adegan brutal yang bisa ditonton ulang.

1. The Raid 1 & 2 (2011 & 2014)

The Raid 1 dan 2 disutradarai oleh Gareth Evans, meski begitu hampir seluruh pemainnya adalah orang Indonesia.

Sekuel The Raid sangat sukses di pasaran dunia dan banyak mendapat ulasan baik. Selain itu, film The Raid juga turut melambungkan bela diri asli Indonesia yakni silat ke seluruh dunia.

Adegan film The Raid terbilang brutal khususnya adegan perkelahiannya yang disajikan berbeda jauh dengan buatan Hollywood. Tak heran banyak penggemar film action menyukai film ini.

The Raid Redemption berkisah tentang satuan khusus yang dibentuk dan dikirim untuk memberantas markas mafia narkoba di suatu gedung.

Dalam aksinya, bos mafia mempersilakan penjahat dan pecandu di gedungnya untuk membunuh satuan khusus tersebut.

Sementara The Raid 2: Berandal berkisah tentang penyusupan Rama (Iko Uwais) ke sebuah kelompok pengusaha yang bekerja sama dengan polisi-polisi korup.

Rama ditugaskan mencari bukti keterlibatan polisi korup tersebut. Di satu sisi, Rama bisa membalas dendam kepada rival kelompok itu yang telah membunuh kakaknya.

2. John Wick 1-3 (2014, 2017, 2019).

Lionsgate Movies via Youtube)
Sekuel John Wick semuanya di sutradarai oleh Chad Stahelski yang berkolaborasi dengan Derek Kolstad sebagai penulis skenarionya.

Keanu Reeves didapuk menjadi karakter utama dari film yang berkisah tentang aksi pensiunan pembunuh bayaran itu.

Adegan perkelahian dalam film John Wick didominasi oleh senjata. Meski begitu adegan perkelahiannya bisa dibilang
cukup brutal.

Cerita pada sekuel John Wick saling berkaitan. Pada seri pertama aksi John Wick dipicu dari dicurinya mobil Mustang kesayangannya dan anjing peninggalan mendiang sang istri dibunuh.

John kemudian memburu keluarga mafia yang merampas harta paling berharganya.

Pada sekuel kedua, aksi John Wick dipicu dari kemunculan bos penjahat bernama Santino D’Antonio yang mengusik kehidupannya.

Sekuel ketiga berkisah tentang John Wick yang diburu oleh pembunuh bayaran seluruh dunia setelah membunuh Santino D’Antonio.

3. I Saw the Devil (2011).

I Saw the Devil digarap oleh sutradara Kim Jee-woon yang bersama Park Hoon-jung sebagai penulis skenarionya.

Film Korea lawas ini termasuk yang menampilkan adegan brutal, penuh darah, dan rangkaian aksi keji.

I Saw the Devil berkisah tentang aksi balas dendam seorang agen rahasia Kim Soo-hyun usai tunangannya dibunuh oleh psikopat yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran.

Soo-hyun kemudian menyiksa dan membunuh psikopat itu secara perlahan untuk membuatnya takut dan trauma.

4. The Hateful Eight (2015)

The Hateful Eight menjadi film kesembilan sutradara kondang Quentin Tarantino. Film ini mengambil latar kehidupan orang-orang pada era cowboy
di Amerika Serikat.

Film berfokus pada karakter Major Marquis Warren (Samuel L. Jackson) seorang deputi yang berhasil memburu tiga buronan.

Di tengah perjalanan menuju Red Rock, ia bertemu dengan John Ruth (Kurt Russell) dan tawanannya yang berharga puluhan ribu dolar.

Namun badai salju memaksa mereka untuk berteduh di sebuah pondokan. Tanpa mereka ketahui, para penghuni di pondok adalah komplotan bandit yang memicu aksi saling bunuh.

5. Battle Royale (2000)

Batoru Rowaiaru atau yang disebut dengan Battle Royale adalah film action Jepang lawas dengan nuansa brutal yang kental.

Digarap oleh sutradara Kinji Fukasaku, Battle Royale diadopsi dari novel karya Koushun Takami berjudul sama.

Secara garis besar film ini berkisah tentang penculikan para siswa SMA dalam perjalanan study tour. Para siswa diculik ke sebuah pulau dan menjalani pelajaran yang sangat tidak biasa.

Para siswa dituntut untuk dapat bertahan hidup dan dipaksa saling bunuh hingga hanya menyisakan satu orang saja.

6. Deadpool (2016)

Film action brutal ini banyak diselingi komedi jenaka dari sosok Wade yang diperankan Ryan Reynolds. Film yang diangkat dari salah satu karakter Marvel.

Sosok Wade dikisahkan sebagai anggota pasukan khusus yang beralih profesi menjadi tukang pukul. Suatu hari diketahui Wade mempunyai penyakit yang cukup kronis dengan tingkat sembuh yang kecil.

Dirinya begitu putus asa untuk sembuh dan merelakan diri dalam sebuah uji coba ilmiah yang menjanjikan kesembuhan.

Namun percobaan berakhir gagal hingga membuat sekujur tubuh Wade terbakar. Wade kemudian bertekad balas dendam dengan mencari semua tim medis yang terlibat dalam proyek tersebut.

7. Gladiator (2000)

Dreamworks Pictures via Imdb)
Film action brutal terakhir adalah Gladiator. Film garapan Ridley Scott ini menggabungkan sisi sejarah dan drama dalam sebuah film action brutal.

Adegan para budak yang bertarung sampai mati dengan berbagai cara di koloseum cukup menggambarkan betapa brutalnya pertarungan gladiator di masa lampau.

Gladiator berkisah tentang seorang mantan jenderal yang difitnah, diasingkan, dan keluarganya dibunuh.

Kemudian anak dari kaisar besar, yakni Commodus berniat jahat dengan mengambil alih kekuasaan dan memfitnah Maximus (Russell Crowe) sebagai dalang pembunuhan ayahnya.

Max dibuang sebagai budak dan diturunkan ke pertempuran arena gladiator. Kehadiran Max di Colosseum mendorongnya untuk membalas dendam kepada Commodus.

Sumber: CNN Indonesia