Respon Cepat ! Siti Salprida Akhirnya Dirawat RSUD Sultan Sulaiman

183

Siti Salprida Tampubolon (44) warga Dusun Jaring I, Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan di rawat di RSUD Sultan Sulaiman atas instruksi Cepat Bupati H Darma Wijaya.(Foto.dok.agus/timenews.)

SERGAI, Timenews.co.id| Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya yang berpasangan dengan H Adlin Tambunan kembali menunjukan kepedulian dan respon cepat mendapati warganya yang sakit.

Dikatakan Rina Damayanti, Warga Kecamatan Perbaungan kepada awak media, Kamis (30/12/2021) bahwa pagi sekira pukul 10:00 WIB kediamannya kedatangan tamu, Sari (anak), Andi Sanjaya (Suami) yang menyampaikan kondisi ibunya, Siti Salprida Tampubolon (44) warga Dusun Jaring I, Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan.

“Tadi pagi, datang seorang anak bersama ayah dan keluarga sambil menangis, menyampaikan kondisi ibunya yang cukup memperihatinkan. Dikatakan anak itu, ibunya mengalami gejala batuk, tiba-tiba perut membesar selama kurang lebih 6 bulan, namun tidak terasa sakit, hari ini parah terasa sakitnya dan tidak tertahan lagi”, papar Rina.

Mengambil sikap, Rina yang juga merupakan tim Relawan Darma Wijaya-Adlin Tambunan (Dambaan) langsung berkoordinasi dengan Bupati Sergai dan mendapatkan respon dengan cepat.

“Pagi tadi, saya langsung berkoordinasi dengan pak Wiwik dan Ibu Bupati Rosmaida, luar biasa, pak Wiwik langsung menginstruksikan untuk membawa warga ke Rumah Sakit Sultan Sulaiman, tanpa ditanya dia siapa,”sebutnya.

Ditambahkan Rina, bahwa sebelumnya suami Rina juga telah membantu ibu Siti untuk melakukan kepengurusan JKN-KIS yang diketahui non aktif.

“Seminggu yang lalu, mereka datang ke kami, menunjukan kondisi kepesertaan BPJS gratis yang non aktif, dari seluruh anggota keluarga, hanya milik ibu Siti saja yang non aktif,”ungkapnya.

” Kita membantu tanpa bertanya siapa mereka, namun kita membantu atas dasar kemanusiaan sesuai pesan Pak Darma Wijaya kepada kami, jangan tebang pilih saat membantu orang lain, upanyakan semampu mu dalam membantu orang lain”, ungkap Rina.

Diketahui, saat ini kondisi pasien Siti Salprida Tampubolon (44) warga Dusun Jaring I, Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan tengah ditangani pihak medis Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Sulaiman, guna mengetahui diagnosa penyakit yang diderita.

Di Rumah Sakit Sultan Sulaiman, Adi Sanjaya (52) mengatakan bahwa sehabis Hari Raya Idul Fitri, Istrinya mengalami gejala Batuk-batuk, secara tiba-tiba Istrinya mengalami pembengkakan pada bagian perut, lengan dan kaki

“Istri saya kurang lebih 6 bulan lalu mengalami Batuk-batuk, secara tiba-tiba tubuh istri saya membengkak, dan hingga hari ini kami tidak tau istri saya sakit apa pak”, sebut Adi sembari mendampingi istri di RS Sultan Sulaiman

Tidak memiliki Biaya, Dalam kesempatan itu, Adi yang bekerja tidak menetap (Serabutan) mengatakan bahwa alasannya tidak membawa sang istri ke Rumah Sakit, sebab terganjal biaya.

“Sebenarnya sudah lama kami ingin bawa ibu berobat ke Rumah Sakit, namun terkendala biaya pak, jadi ibu hanya kami bawa berobat jalan ke puskesmas pak”, tutur Adi.

Penulis: Agus
Edito: Sugi