Sah ! Secara Aklamasi, Edi Saputra Resmi Sebagai Ketua PWI Sergai

210

Edi Saputra terima petaka dari Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik(ist)

SERGAI,Timenews.co.id|Dalam konferensi Cabang (konfercab) ke III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Serdang Bedagai resmi tetapkan Edi Saputra dari Wartawan Harian Waspada sebagai Ketua PWI Sergai di Aulah Rizal Nurdin, Sei Rampah, Rabu (12/1/2022)

Edi Saputra terpilih sebagai Ketua Umum PWI Sergai periode 2022 – 2025 secara aklamasi dalam sidang pleno Konfercab PWI Sergai ke III.

Dihadapan peserta konfercab PWI Sergai, Edi mengaku bahwa kemenangan yang diraih tersebut adalah amanah dari Allah SWT, yang harus dijalankan dengan baik.

“Pemilihan ini hanya sementara, yang menjadi tanggung jawab saya adalah 3 tahun ke depannya. Jadi, amanah yang baik harus saya jalankan, apabila salah maka akan mendapatkan musibah,” ujar Edi.

Sementara itu Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara,(Sumut) H. Farianda Putra Sinik, S.E., dalam sambutannya, mengungkapkan, selamat kepada ketua PWI Sergai yang baru semoga amanah, dan PWI Kabupaten Sergai makin maju.

“Saya berharap wartawan di Sergai harus cerdas, tertib, beretika dan bermartabat,” harapnya.

Pemimpin redaksi Medan Pos tersebut mengatakan, kita menjadi pengurus PWI adalah menjadi pelayan, dan selalu mengedepankan semangat membangun untuk daerah serta selalu mencintai masyarakat dan daerah.

Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan, media itu sangat dibutuhkan Kabupaten Serdang Bedagai. Dengan adanya media Kabupaten kita bisa makin maju.

Insya Allah saya akan bantu buat pra UKW dan UKW di Kabupaten Sergai ini, agar wartawan makin profesional, ucapnya.

Semoga ketua yang baru bisa menjadikan PWI Sergai semakin berpengaruh dan menjadikan wartawan yang ada di Sergai makin berintegritas,”pungkasnya.

Dalam konferensi Cabang (Komferencab) ke III PWI Kab. Sergai secara resmi dibuka Bupati Sergai H Darma Wijaya dihadiri Ketua PWI Sumatera Utara H Farianda Putra Sinik,SE, Sekretaris PWI Sumut, SR Hamonangan Panggabean, Wakil Ketua Bidang Bidang Organisasi Rifki Warisan, Organisasi dan Keanggotaan, Satriadi.

Usai Komferencab PWI ke III, selanjutnya Ketua terpilih selaku Ketua Tim Formatur bersama dua anggota lainnya untuk diberikan kewenangan membentuk unsur-unsur pengurus PWI Kabupaten Serdang Bedagai dalam waktu seminggu dalam agenda pelantikan juga direncakan digelar pada akhir Januari.(Sugi)